Solana Sempat Tembus di Harga US$200 dan Kapitalisasinya Menyusul BNB
BERITA
3mos ago
Admin

Pada 18 Maret 2024, Solana mencatat pencapaian gemilang dengan mencapai harga US$200, pencapaian terakhirnya pada tahun 2021.

Kenaikan tersebut mencatat peningkatan sebesar 83% dalam sebulan dan 787% dalam setahun.

Selain kenaikan harga, SOL juga mengalami lonjakan kapitalisasi pasar menjadi US$88 miliar, melampaui Binance Coin dan menempati peringkat empat sebagai kapitalisasi pasar terbesar.

Di samping itu, aktivitas perdagangan SOL di DEX juga mencuri perhatian dengan volume perdagangan mencapai US$2,9 miliar dalam 24 jam terakhir dan melampaui Ethereum.

Perdagangan di DEX Solana didorong terutama oleh memecoin seperti "Book of Meme" dan "SNAP", yang memikat minat komunitas kripto.

Book of Meme (BOME) dan $NAP (NAP) menjadi sorotan karena lonjakan kapitalisasi pasar yang signifikan dalam waktu singkat.

Selain itu, nilai total aset yang dikunci di jaringan Solana juga mencapai puncaknya dalam dua tahun terakhir dan hampir mencapai US$4 miliar.

Lark Davis selaku Influencer Kripto, mencatat perubahan besar dalam TVL Solana dan menunjukkan pertumbuhan yang pesat sejak dinyatakan 'mati' pada tahun 2023.

Pencapaian Solana dalam hal harga, ekosistem, volume perdagangan, dan total aset yang dikunci menandai tahap penting dalam perjalanannya, menegaskan pengaruh dan potensinya sebagai salah satu platform blockchain terdepan yang semakin meningkat.


Sumber : Coinvestasi


*Disclaimer: Perdagangan Aset Kripto adalah aktivitas perdagangan yang berisiko tinggi dan berpotensi menyebabkan kerugian. Dengan melakukan perdagangan aset kripto berarti nasabah sudah mengetahui ada unsur resiko di dalam aktivitas tersebut. Diharapkan pengguna untuk melakukan riset dan analisa dengan baik terlebih dahulu karena harga aset kripto bersifat fluktuatif. NagaExchange tidak memaksa pengguna untuk membeli dan menjual aset kripto. Semua aktivitas perdagangan aset kripto merupakan keputusan individu oleh pengguna.*