Platform Blockchain Polygon Dan Ethereum Sedang Populer Di Industri Permainan Web3!
BERITA
10mos ago
Admin

Menurut data yang didapat, wilayah Asia dapat mengambil alih hingga 80% pasar web3 gaming. Beberapa perusahaan game terkemuka di Asia seperti Sony, Bandai Namco, Sega, dan Netmarble, sudah merencanakan proyek berbasis web3 gaming.

Mereka mulai menggunakan teknologi blockchain dan token non-fungible (NFT) untuk memperluas basis pengguna mereka dan meningkatkan sistem kepemilikan aset.

Menurut studi DappRadar, sekitar 30,8% studio game web3 memilih Polygon sebagai blockchain favorit mereka, dan diikuti oleh Ethereum dengan 9,2%.

Kedua blockchain ini disukai dalam industri game web3 karena kemampuan untuk membangun aplikasi terdesentralisasi, keamanan yang kuat, dan dukungan dari komunitas pengembang.

Mereka juga mampu mengelola NFT, yang menjadi aspek penting dalam game web3. Selain itu, kedua blockchain ini mampu menangani volume transaksi yang tinggi dan infrastruktur yang andal untuk memastikan pengalaman bermain gim yang lancar dan aman.

Menurut PlayToEarn, blockchain yang paling banyak digunakan dalam industri web3 gaming adalah Binance (44%), diikuti oleh Ethereum (24,3%) dan Polygon (16,4%).

Selain itu, Solana dan Immutable-X juga populer di kalangan pengembang game web3. Laporan DappRadar juga menunjukkan bahwa game RPG menjadi genre favorit di pasar game Asia, dan pengembang game RPG memiliki peluang besar untuk mengembangkan genre ini di Asia.

Contoh game RPG populer di Asia adalah Final Fantasy dan Dragon Quest. Genre game RPG dianggap sebagai kategori yang cocok untuk mengadopsi teknologi web3 gaming dan blockchain, karena melibatkan pembuatan dan pertukaran aset yang dapat dijamin keamanannya dan transparansinya dengan teknologi blockchain.

Berikut beberapa permainan RPG yang sudah menggunakan teknologi blockchain, seperti yang diinformasikan oleh situs web Play to Earn:

1. Axie Infinity: Pemain memainkan karakter digital yang disebut Axie, yang dapat diperdagangkan di pasar NFT. Axie Infinity memiliki mode PVE dan PVP, turnamen, dan hadiah besar untuk pemain yang mencapai level tertentu.

2. The Sandbox: Gim dunia virtual di mana pemain dapat membangun dan menjelajahi dunia mereka sendiri.

3. My DeFi Pet: Gim RPG blockchain di mana pemain mengendalikan hewan peliharaan digital dan mengajarkannya untuk bertarung dalam mode PVP. Setiap hewan peliharaan memiliki kemampuan yang berbeda-beda dan dapat ditingkatkan dengan aset digital.

4. Ember Sword: Gim RPG yang memungkinkan pemain untuk menjelajahi dunia yang luas, menyelesaikan misi, dan melawan pemain lain dalam mode PVP untuk mendapatkan hadiah.

5. My Neighbor Alice: Dunia virtual di mana pemain dapat menjelajahi pulau-pulau dan membangun rumah serta kebun mereka sendiri, serta mengumpulkan benda-benda dalam permainan.


*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada pembaca bukan bermaksud perintah untuk jual/beli aset kripto. Segala keputusan investasi atau trading harus merupakan keputusan dan tanggung jawab pembaca. Do Your Own Research (DYOR).*