Donald Trump Mengalami Insiden, Bitcoin Malah Melonjak!
BERITA
1mo ago
Admin

Harga Bitcoin melonjak di atas US$62.000, meningkat lebih dari empat persen dalam 24 jam terakhir.

Kenaikan ini terjadi setelah berita tentang percobaan pembunuhan yang gagal terhadap Donald Trump selaku mantan Presiden AS pada Sabtu (13/7) waktu Amerika Serikat.

Percobaan pembunuhan terjadi saat Donald Trump tampil dalam kampanye di Pennsylvania.

Aksi ini berhasil digagalkan oleh pasukan keamanan, sehingga Trump tidak mengalami luka serius.

Setelah insiden tersebut, harga Bitcoin naik signifikan, melewati batas US$61.000 dan terus meningkat hingga US$62.000.

Kenaikan ini juga menyebabkan likuidasi di pasar derivatif.

Berdasarkan data dari Coinglass, dalam 24 jam terakhir, 40.252 pedagang dilikuidasi dengan total likuidasi mencapai US$119.16 juta.

Namun, keuntungan Bitcoin terlihat kecil dibandingkan dengan koin meme terbesar yang terinspirasi oleh Trump, yang semuanya mengalami lonjakan harga dramatis setelah berita tersebut tersebar.

TREMP naik sebesar 71%, TRUMP naik 39%, dan MAGA naik 33%.

Rosenblum merupakan salah satu pendiri perusahaan perdagangan GSR, mengatakan kepada Decrypt bahwa insiden ini menjadi salah satu pemicu utama pembelian Bitcoin.

“Volabilitas politik adalah katalis untuk pembelian Bitcoin dan upaya pembunuhan terhadap calon Presiden AS merupakan penghinaan terhadap demokrasi secara global dan mengingatkan orang betapa rapuhnya status quo saat ini,” kata Rosenblum.

Trump baru-baru ini muncul sebagai pendukung kuat industri kripto, yang sangat berbeda dengan lawannya, Presiden saat ini Joe Biden.

Setelah insiden ini, para petaruh di platform pasar prediksi kripto terkemuka, Polymarket, meningkatkan peluang Trump untuk memenangkan pemilu, dari 60% sebelum serangan menjadi 71% segera setelahnya.

Polymarket melaporkan bahwa peluang Trump mencapai titik tertinggi sepanjang masa pada hari Sabtu.


Sumber: Coinvestasi


*Disclaimer: Perdagangan Aset Kripto adalah aktivitas perdagangan yang berisiko tinggi dan berpotensi menyebabkan kerugian. Dengan melakukan perdagangan aset kripto berarti nasabah sudah mengetahui ada unsur resiko di dalam aktivitas tersebut. Diharapkan pengguna untuk melakukan riset dan analisa dengan baik terlebih dahulu karena harga aset kripto bersifat fluktuatif. NagaExchange tidak memaksa pengguna untuk membeli dan menjual aset kripto. Semua aktivitas perdagangan aset kripto merupakan keputusan individu oleh pengguna.*