Penyebab Harga Bitcoin Berpotensi Merosot ke US$40 Ribu
BERITA
1w ago
Admin

Analis Bitfinex memprediksi bahwa pemangkasan suku bunga oleh Federal Reserve AS yang dinantikan justru dapat menyebabkan penurunan tajam pada harga Bitcoin.

Perkiraan ini bertentangan dengan pandangan umum pasar yang mengharapkan penurunan suku bunga akan mendongkrak harga aset.

Dalam laporan 2 September, Bitfinex menyebut bahwa Bitcoin berpotensi turun hingga 15-20% jika suku bunga AS dipangkas bulan ini, membawa harga ke kisaran US$40.000 - US$50.000.

Meski Bitcoin sudah naik lebih dari 32% sejak awal Agustus berkat ekspektasi dovish dari Ketua The Fed, Jerome Powell, dinamika pasar belakangan menunjukkan penurunan akibat trader spot yang mulai menjual agresif.

Analis memperkirakan bahwa jika pemotongan suku bunga sebesar 25 basis poin dilakukan, pasar akan bereaksi cepat, dengan potensi apresiasi harga Bitcoin jangka panjang karena likuiditas yang meningkat.

Namun, jika pemangkasan mencapai 50 basis poin, harga bisa melonjak sementara 8% tetapi diikuti koreksi tajam akibat kekhawatiran resesi.

Meski ada risiko penurunan, Bitfinex tetap optimis, melihat volatilitas sebagai peluang bagi para trader.

Keputusan The Fed mengenai suku bunga akan diumumkan pada 18 September, dengan sentimen optimis di kalangan investor terkait potensi penurunan suku bunga.


Sumber: Coinvestasi


*Disclaimer: Perdagangan Aset Kripto adalah aktivitas perdagangan yang berisiko tinggi dan berpotensi menyebabkan kerugian. Dengan melakukan perdagangan aset kripto berarti nasabah sudah mengetahui ada unsur resiko di dalam aktivitas tersebut. Diharapkan pengguna untuk melakukan riset dan analisa dengan baik terlebih dahulu karena harga aset kripto bersifat fluktuatif. NagaExchange tidak memaksa pengguna untuk membeli dan menjual aset kripto. Semua aktivitas perdagangan aset kripto merupakan keputusan individu oleh pengguna.*

Tags :