Bitcoin Pecah Rekor, ATH Terbaru Sentuh $72.000!
BERITA
1mo ago
Admin

Pada tanggal 11 Maret 2024, Harga Bitcoin menunjukkan tren positifnya dengan mencapai rekor tertinggi sepanjang masa baru di angka US$72.000 atau sekitar Rp1,11 miliar.

Rekor ini terjadi dalam kurun waktu kurang dari seminggu setelah Bitcoin mencatat harga tertinggi sebelumnya di US$69.200 pada tanggal 5 Maret 2024.

Namun, setelah mencapai puncak itu, Bitcoin mengalami koreksi ke level US$66.000 sebelum akhirnya berfluktuasi antara US$70.000 hingga US$72.000 pada hari ini.

Kenaikan harga Bitcoin ini mengakibatkan kapitalisasi pasarnya mencapai US$1,4 triliun, membuatnya menjadi aset paling bernilai kedelapan, mengungguli perak yang memiliki kapitalisasi pasar sekitar US$1,3 triliun dan sekarang berada di posisi sembilan.

Setahun yang lalu, pada bulan Maret 2023, Bitcoin mengalami penurunan signifikan kembali ke level US$20.000 setelah gagal menembus US$30.000.

Namun, dalam bulan-bulan berikutnya, Bitcoin mendapatkan kembali momentumnya, terutama karena minat institusi keuangan seperti BlackRock, Fidelity, dan Ark Investment yang mengajukan aplikasi ETF Bitcoin spot.

Pengajuan ini disetujui oleh SEC pada Januari 2024.

ETF tersebut telah mengumpulkan 4,06% dari pasokan Bitcoin saat ini, melampaui total kepemilikan on-chain senilai US$57,7 miliar.

Dengan tingkat tersebut, ETF diproyeksikan menyerap 8,65% pasokan BTC setiap tahun.


Sumber: Coinvestasi


*Disclaimer: Perdagangan Aset Kripto adalah aktivitas perdagangan yang berisiko tinggi dan berpotensi menyebabkan kerugian. Dengan melakukan perdagangan aset kripto berarti nasabah sudah mengetahui ada unsur resiko di dalam aktivitas tersebut. Diharapkan pengguna untuk melakukan riset dan analisa dengan baik terlebih dahulu karena harga aset kripto bersifat fluktuatif. NagaExchange tidak memaksa pengguna untuk membeli dan menjual aset kripto. Semua aktivitas perdagangan aset kripto merupakan keputusan individu oleh pengguna.*