Richard Teng: CEO Baru Binance Asal Singapura
BERITA
6mos ago
Admin

Changpeng Zhao secara resmi mengumumkan keputusannya untuk mengundurkan diri dari jabatan CEO Binance setelah terlibat dalam masalah hukum.

Melalui pengumuman di platform X, Zhao memperkenalkan Richard Teng sebagai penggantinya, yang akan mengambil alih peran sebagai CEO baru Binance.

Zhao menyatakan bahwa Teng memiliki kualifikasi yang sangat baik sebagai seorang pemimpin dan ia yakin bahwa Teng akan memastikan Binance mencapai tahap keamanan, transparansi, kepatuhan, dan pertumbuhan berikutnya.

Richard Teng bergabung dengan Binance pada tahun 2021 dan sebelumnya menjabat sebagai CEO Binance Singapura dari Agustus hingga Desember 2021.

Dalam rentang waktu lima bulan di posisi tersebut, ia naik jabatan menjadi kepala regional Binance untuk Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA) dari 2021 hingga 2022.

Setelah menjalani tanggung jawab tersebut selama 11 bulan, perannya berkembang menjadi pengawas wilayah Eropa dari 2022 hingga 2023.

Akhirnya, ia mengambil tanggung jawab untuk Binance di seluruh dunia kecuali AS sebelum resmi diangkat sebagai CEO Binance pada November 2023.

Sebelum bergabung dengan Binance, Teng memiliki pengalaman selama sekitar tiga dekade dalam industri jasa keuangan dan regulasi.

Ia pernah mengejar posisi sebagai CEO Financial Services Regulatory Authority di Abu Dhabi Global Market (ADGM), Chief Regulatory Officer di Singapore Exchange (SGX), dan Direktur Keuangan Korporat di Monetary Authority of Singapore (MAS).

Dilansir dari The Block, selama masa kepemimpinannya di MAS, ia terlibat aktif dalam urusan regulasi yang melibatkan sektor perbankan, asuransi, dan pasar modal.

Ini mencakup peran kunci dalam transformasi besar sektor jasa keuangan Singapura pada akhir tahun 1990-an, di mana ia memimpin upaya untuk mengembangkan sektor perbankan swasta dan pasar modal.

Dalam pernyataan perdana sebagai CEO Binance melalui akun X, Teng menyatakan tiga fokus utama.

Pertama, dia berkomitmen untuk memberikan keyakinan kepada pengguna mengenai kekuatan finansial, keamanan, dan keselamatan perusahaan.

Kedua, Teng akan bekerja sama dengan regulator untuk memperkuat standar tinggi secara global, yang tidak hanya mendorong inovasi tetapi juga memberikan perlindungan yang penting bagi konsumen.

Ketiga, dia akan berkolaborasi untuk merangsang pertumbuhan adopsi Web3.


Sumber: Coinvestasi


*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada pembaca bukan bermaksud perintah untuk jual/beli aset kripto. Segala keputusan investasi atau trading harus merupakan keputusan dan tanggung jawab pembaca. Do Your Own Research (DYOR).*