Perilisan Game Metaverse “McNuggets Land” Oleh McDonald’s Di The Sandbox
BERITA
11mos ago
Admin

McDonald's merupakan perusahaan makanan cepat saji yang terkenal dan telah memperkenalkan penggemar McNuggets ke dunia virtual.

Dalam perayaan ulang tahun ke-40 Chicken McNuggets, McDonald's memperkenalkan “McNuggets Land” di platform Metaverse, The Sandbox.

Berdasarkan laporan dari Cointelegraph, McNuggets Land adalah dunia permainan yang dibuat oleh divisi Hong Kong McDonald's.

Dunia game ini dipenuhi dengan karakter nugget yang hidup dan dekorasinya terinspirasi dari saus celup serta misi yang dapat dimainkan dengan hadiah berbasis blockchain yang juga bisa diuangkan dalam dunia nyata.

Meskipun awalnya diluncurkan oleh divisi McDonald's di Hong Kong, McNuggets Land dapat diakses dan dimainkan oleh pemain dari seluruh dunia.

Dunia game ini akan aktif di platform The Sandbox hingga tanggal 28 Agustus 2023.

Sebagian hadiah eksklusif ditujukan bagi pemain di Hong Kong termasuk kupon makanan gratis yang bisa ditukar di restoran McDonald's setempat.

Sementara itu, hadiah lain seperti item in-game berbasis NFT dan token crypto SAND dapat dimenangkan oleh pemain dari berbagai lokasi.

Randy Lai selaku CEO McDonald's Hong Kong menyatakan bahwa perusahaan selalu berusaha memberikan pengalaman inovatif dan momen bahagia.

Namun, dalam perayaan ulang tahun Grimace yang baru-baru ini viral di AS, pengalaman ini tampak sangat dipasarkan, di mana McNuggets yang berpixel-pixel menyampaikan frasa penjualan sebagai bagian dari pengalaman permainan.

McDonald's sudah beberapa kali terlibat dalam dunia Web3 sebelumnya. Pada April 2021, McDonald's Prancis meluncurkan karya seni NFT yang terinspirasi dari sandwich Big Mac, sedangkan divisi utama perusahaan di Amerika meluncurkan NFT yang terinspirasi McRib pada November 2021.

Dengan memperkenalkan McNuggets Land di The Sandbox, McDonald's menunjukkan minatnya dalam dunia virtual dan Metaverse.

Meskipun masih ada tantangan yang harus dihadapi, langkah ini menunjukkan kemajuan penting dalam upaya McDonald's untuk terlibat dalam dunia Web3 dan menyajikan pengalaman baru kepada pelanggan mereka.


*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada pembaca bukan bermaksud perintah untuk jual/beli aset kripto. Segala keputusan investasi atau trading harus merupakan keputusan dan tanggung jawab pembaca. Do Your Own Research (DYOR).*