Harga Bitcoin Melonjak Tinggi Hingga US$35 RIbu, Kok Bisa?
BERITA
6mos ago
Admin

ETF Bitcoin Spot yang diajukan oleh BlackRock berhasil terdaftar di Lembaga Depositori dan Kliring AS (Depository Trust & Clearing Corporation, DTCC) pada 24 Oktober 2023 pukul 06.00 WIB dan akan diperdagangkan dengan kode IBTC.

Berita yang dikutip dari akun Watcher Guru di platform X mengonfirmasi bahwa iShares Bitcoin Trust, produk ETF Bitcoin Spot dari BlackRock, telah sukses terdaftar di Lembaga Depositori dan Kliring AS (DTCC) dan akan menggunakan kode IBTC saat diperdagangkan di bursa.

Penting untuk dicatat bahwa pendaftaran produk ETF dari BlackRock di dalam depositori ini tidak mengindikasikan bahwa IBTC telah aktif diperdagangkan di bursa.

Ini hanyalah menunjukkan bahwa BlackRock telah menyetor dana sebagai langkah persiapan untuk perdagangan produknya.

Setelah berita ini dirilis, harga Bitcoin mengalami kenaikan besar sebesar +10,8%, melonjak dari US$31.652 menjadi US$35.069.

Sebelumnya, Bitcoin telah menunjukkan tren kenaikan dengan pertumbuhan +22,7% dalam tujuh hari terakhir.

Harga BTC telah berhasil menembus level kuat resistance pada US$32.000, yang sebelumnya berperan sebagai resistance pada Januari dan Juli 2021, serta Juni 2022.

Dengan lonjakan harga BTC mencapai US$35.000 atau lebih, dengan pertumbuhan lebih dari +5% dari level resistance tersebut, maka level US$32.000 ini akan berubah menjadi support saat BTC mengalami koreksi.

Apabila tren positif ini berlanjut, maka target harga selanjutnya akan berada dalam kisaran US$38.000 hingga US$40.000.

Hal ini dapat terjadi seiring dengan berita positif, seperti pengumuman resmi perdagangan ETF Bitcoin Spot.


Sumber: Coinvestasi


*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada pembaca bukan bermaksud perintah untuk jual/beli aset kripto. Segala keputusan investasi atau trading harus merupakan keputusan dan tanggung jawab pembaca. Do Your Own Research (DYOR).*