Sejarah Dan Perkembangan 1INCH Network (1INCH) Hingga Saat Ini
ASET KRIPTO
3mos ago
Admin

1INCH merupakan sebuah protokol DeFi yang berorientasi pada pertukaran aset kripto secara otomatis dengan tarif yang optimal.

Didukung oleh token kripto yang disebut 1INCH, token ini digunakan untuk berbagai keperluan dalam ekosistem 1INCH, termasuk pengaturan biaya transaksi dan pengelolaan jaringan, serta fungsi lainnya.


Berikut merupakan sejarah perkembangan 1INCH:

1. Awal Pendirian: 1INCH didirikan pada tahun 2020 oleh Sergey Nazarov dan Anton Bukov, yang merupakan pengembang berpengalaman dalam dunia kripto dan DeFi. Awalnya dikenal dengan nama Mooniswap yang kemudian bertransformasi menjadi 1INCH.

2. Peluncuran Protokol 1INCH: Protokol 1INCH resmi diluncurkan pada Desember 2020 dengan tujuan utama menyajikan solusi lebih baik bagi permasalahan yang sering muncul dalam pertukaran aset kripto, seperti risiko slippage dan biaya transaksi yang tinggi.

3. Peran sebagai Aggregator DeFi: 1INCH memainkan peran penting dalam ekosistem DeFi dengan menyediakan agregator yang memungkinkan pengguna mencari likuiditas terbaik di berbagai bursa terdesentralisasi seperti Uniswap, SushiSwap, dan lainnya. Hal ini membantu pengguna memperoleh harga terbaik dan mengurangi risiko slippage saat melakukan pertukaran kripto.

4. Pengembangan Ekosistem: Seiring berjalannya waktu, 1INCH terus mengembangkan ekosistemnya dengan meluncurkan produk-produk seperti 1INCH Wallet, 1INCH Liquidity Protocol, dan 1INCH Governance. Semua ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan menyediakan berbagai layanan di dalam ekosistem mereka.

5. Pembaruan dan Kemitraan: 1INCH terus melakukan pembaruan dan mengumumkan berbagai kemitraan dengan proyek-proyek DeFi lainnya. Selain itu, token 1INCH digunakan untuk memberikan insentif kepada pengguna dan mendukung penggalangan modal untuk proyek-proyek yang berkontribusi pada perkembangan protokol 1INCH.


Perjalanan perkembangan 1INCH mencerminkan pesatnya pertumbuhan DeFi dalam ekosistem kripto dengan fokus pada peningkatan likuiditas, efisiensi, dan aksesibilitas dalam pertukaran aset digital.

1INCH terus berupaya mengatasi tantangan-tantangan yang dihadapi oleh pengguna dan aktif berkontribusi pada perkembangan ekosistem DeFi yang terus berkembang.


*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada pembaca bukan bermaksud perintah untuk jual/beli aset kripto. Segala keputusan investasi atau trading harus merupakan keputusan dan tanggung jawab pembaca. Do Your Own Research (DYOR).*