Peningkatan dan Rencana Strategis dalam Perkembangan Menuju Polygon 2.0!
BERITA
6mos ago
Admin

Polygon (MATIC) merupakan platform yang meningkatkan kapasitas skala Ethereum.

Baru-baru ini mengumumkan dua perbaikan penting serta langkah strategis menuju evolusi Polygon 2.0.

Dengan pertumbuhan nilai dan debut token POL, Polygon menunjukkan prospek yang cerah ke depannya.

Sejak 11 September, harga Polygon (MATIC) naik dan berhasil menembus resistensi tren penurunan pada 19 September.

Analisis teknis menunjukkan bahwa MATIC berhasil menembus zona resistensi horizontal yang menandakan potensi tren bullish.

Polygon juga mengumumkan dua pembaruan terbaru yang telah mendorong kenaikan harga ini.

Perbaikan ini diharapkan akan membantu Polygon mencapai tujuan jangka panjangnya serta memperkuat posisinya dalam pasar kripto.

Polygon telah melakukan langkah penting menuju evolusi Polygon 2.0 dengan mengenalkan token POL.

Token ini direncanakan sebagai pengganti token MATIC yang berfungsi untuk menegaskan validitas lintas rantai dan mengemban berbagai peran di setiap jaringan.

Peluncuran POL menjadi tonggak signifikan dalam perjalanan evolusi Polygon menuju versi 2.0 dan akan membuka jalan bagi sejumlah perbaikan lainnya.

Polygon 2.0 yang baru saja dirilis adalah rencana pengembangan untuk memperluas skala Ethereum guna membangun Internet Layer of Value.

POL akan membuka pintu bagi masa depan dan akan menjadi pilar dalam memperkuat ekosistem besar jaringan L2 berbasis ZK.

Walaupun POL telah diluncurkan, tim di belakang Polygon menegaskan bahwa pengguna saat ini tidak diwajibkan untuk menukar token MATIC mereka dengan POL.

Saat ini, POL belum digunakan dalam sistem apapun di jaringan Polygon.

Proses staking di Polygon PoS dan Polygon zkEVM masih melibatkan token lama, yakni MATIC dan biaya transaksi (gas) di jaringan PoS masih dibayar menggunakan MATIC.

Namun, peluncuran POL membuka jalan bagi aspek lain dari rencana evolusi Polygon 2.0, termasuk pendirian lapisan staking baru untuk ekosistem Polygon, peningkatan jaringan proof-of-stake (PoS) yang ada menjadi lapisan zkEVM layer-2, dan penciptaan protokol likuiditas bersama untuk seluruh jaringan Polygon.

Dengan adanya dua peningkatan terbaru dan rencana strategis menuju Polygon 2.0, Polygon menunjukkan potensi yang menjanjikan untuk masa depan.

Meskipun begitu, sangat penting untuk tetap melakukan penelitian sendiri dan berkonsultasi dengan ahli sebelum membuat keputusan finansial.


*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada pembaca bukan bermaksud perintah untuk jual/beli aset kripto. Segala keputusan investasi atau trading harus merupakan keputusan dan tanggung jawab pembaca. Do Your Own Research (DYOR).*