Di Tengah Lesunya Pasar Kripto, Nilai Cardano (ADA) Justru Naik Drastis!
BERITA
3d ago
Admin

Baru-baru ini, Cardano (ADA) mengalami lonjakan signifikan dalam volume perdagangan yang naik hingga lebih dari 27%, di saat mata uang kripto utama lainnya yang mengalami penurunan harga.

Kenaikan volume perdagangan ini merupakan indikator penting untuk menilai sentimen investor yang menunjukkan meningkatnya kepercayaan terhadap ADA di tengah penurunan pasar yang lebih luas.

Berdasarkan data dari CoinMarketCap, harga ADA naik sebesar 1,4% dalam 24 jam terakhir, mencapai US$0,3952.

Kapitalisasi pasarnya juga bertumbuh dengan persentase yang sama, sekarang mencapai US$14 miliar, sementara volume perdagangannya meningkat menjadi US$331 juta.

Kenaikan signifikan dalam volume perdagangan ini menegaskan minat dan aktivitas yang meningkat seputar kripto ADA.

Sebaliknya, mata uang kripto utama lainnya mengalami penurunan.

Menurut laporan dari U Today, kenaikan terbaru dalam harga dan metrik perdagangan ADA dapat dikaitkan dengan beberapa perkembangan strategis dalam ekosistem Cardano.

Salah satu faktor signifikan adalah pembentukan Komite Konstitusional sementara, seperti yang diumumkan oleh Charles Hoskinson selaku Pendiri Cardano, dalam sebuah video di YouTube.

Komite ini memberikan peran yang lebih aktif kepada pemegang ADA dalam tata kelola Cardano, langkah yang disambut baik oleh komunitas dan telah berkontribusi pada sentimen positif serta peningkatan aktivitas.

Selain itu, meningkatnya minat dari investor institusional terhadap Cardano merupakan faktor penting lainnya di balik lonjakan volume perdagangan ADA.

Minat institusional sering kali menunjukkan kepercayaan dan dapat mengarah pada aliran modal yang substansial, yang selanjutnya mendorong volume perdagangan dan harga naik.

Integrasi terbaru Cardano dengan protokol Inter-Blockchain Communication (IBC) juga menjadi tonggak penting yang berkontribusi pada kesuksesan terbarunya.

Integrasi ini meningkatkan konektivitas ekosistem Cardano, memungkinkan pengembang untuk membuat aplikasi berbasis Ethereum Virtual Machine (EVM) dengan lebih efisien.

Perkembangan ini tidak hanya memperluas jangkauan ekosistem tetapi juga menjadikan Cardano sebagai platform yang lebih menarik bagi pengembang aplikasi terdesentralisasi (dApp), yang berpotensi menyebabkan peningkatan penggunaan dan investasi.


Sumber: Blockchain Media


*Disclaimer: Perdagangan Aset Kripto adalah aktivitas perdagangan yang berisiko tinggi dan berpotensi menyebabkan kerugian. Dengan melakukan perdagangan aset kripto berarti nasabah sudah mengetahui ada unsur resiko di dalam aktivitas tersebut. Diharapkan pengguna untuk melakukan riset dan analisa dengan baik terlebih dahulu karena harga aset kripto bersifat fluktuatif. NagaExchange tidak memaksa pengguna untuk membeli dan menjual aset kripto. Semua aktivitas perdagangan aset kripto merupakan keputusan individu oleh pengguna.*