Miliarder AS Berencana Akuisisi TikTok dan Terapkan Desentralisasi dengan Parachain Polkadot
BERITA
3w ago
Admin

Frank McCourt selaku Pendiri Project Liberty dan Ketua McCourt Global, berencana mengakuisisi TikTok dan merancang ulang platform tersebut menjadi aplikasi yang terdesentralisasi.

Saat ini, TikTok menghadapi tekanan dari pemerintah AS terkait masalah keamanan yang mendorong perusahaan untuk mempertimbangkan penjualan.

McCourt selaku seorang miliarder dan pengusaha asal AS, menawarkan dirinya sebagai pembeli potensial dengan inisiatif yang disebut "tawaran rakyat".

Dalam upayanya ini, ia bekerja sama dengan bank investasi Guggenheim Securities dan firma hukum Kirkland & Ellis.

Menurut pernyataan pers, McCourt menekankan bahwa tujuannya adalah untuk memberdayakan pengguna dengan memigrasikan TikTok ke protokol open-source, sehingga pengguna dapat mengontrol identitas dan data digital mereka.

Langkah pertama menuju desentralisasi ini adalah melalui teknologi Protokol Jaringan Sosial Terdesentralisasi (DSNP) dari Project Liberty.

Teknologi ini akan menggunakan platform sosial parachain Polkadot yang disebut Frequency.

Idenya adalah menciptakan versi baru dan inovatif dari TikTok di jaringan Polkadot.

McCourt yakin bahwa jaringan ini siap untuk menangani peningkatan volume pada platform tersebut dengan memanfaatkan kemampuan penskalaan teknologinya.

Selain itu, visinya adalah agar TikTok memprioritaskan perlindungan data dan memberdayakan para kreator media sosial dengan memberikan mereka kontrol yang lebih besar atas data mereka melalui DSNP yang dilihatnya sebagai versi baru dari internet.

Menurut data CoinMarketCap, token Polkadot (DOT) mengalami kenaikan signifikan sebesar 14% dalam 24 jam terakhir di tengah reli kripto secara luas, dengan harga sekitar US$7,56.


Sumber: Coinvestasi


*Disclaimer: Perdagangan Aset Kripto adalah aktivitas perdagangan yang berisiko tinggi dan berpotensi menyebabkan kerugian. Dengan melakukan perdagangan aset kripto berarti nasabah sudah mengetahui ada unsur resiko di dalam aktivitas tersebut. Diharapkan pengguna untuk melakukan riset dan analisa dengan baik terlebih dahulu karena harga aset kripto bersifat fluktuatif. NagaExchange tidak memaksa pengguna untuk membeli dan menjual aset kripto. Semua aktivitas perdagangan aset kripto merupakan keputusan individu oleh pengguna.*