Menjelang Persetujuan ETF Bitcoin Spot, Harga Bitcoin Melonjak Tinggi
BERITA
1mo ago
Admin

Bersamaan dengan antisipasi persetujuan Exchange-Traded Fund (ETF) Bitcoin spot di Amerika Serikat, kondisi pasar kripto menunjukkan tren positif.

Nilai Bitcoin (BTC) melonjak hingga mencapai USD47.000 atau setara dengan Rp729 juta yang mencatat rekor tertinggi sejak April 2022.

Menurut data dari CoinMarketCap, pada Selasa pagi (9/1/2024), BTC diperdagangkan di sekitar USD47.209 atau Rp732 juta dan mengalami kenaikan signifikan sebesar 7% dalam periode 24 jam terakhir.

Berdasarkan laporan CoinDesk, peningkatan ini terjadi di tengah kekhawatiran investor yang menantikan keputusan regulasi terkait ETF Bitcoin spot pertama di AS yang diperkirakan akan diumumkan pada hari ini.

Sebagian besar analis pasar memperkirakan adanya persetujuan dengan harapan bahwa kehadiran ETF akan secara substansial memperluas basis investor untuk BTC dan menarik arus masuk yang signifikan.

Selain itu, perusahaan-perusahaan seperti BlackRock dan Grayscale telah mengajukan S-1 yang diperbarui kepada US Securities and Exchange Commission (SEC).

Beberapa perusahaan tersebut juga telah mengumumkan rincian biaya yang akan dikenakan kepada investor.

Kenaikan nilai BTC juga diikuti oleh sebagian besar aset kripto lainnya.

Ethereum (ETH) saat ini diperdagangkan sekitar USD2.300 atau sekitar Rp35,5 juta per token, mengalami kenaikan 5% dalam 24 jam terakhir.

Sementara BNB (BNB) dan XRP (XRP) menunjukkan kenaikan yang lebih moderat, masing-masing sebesar 1% dan 2%.

Cardano (ADA) dan Avalanche (AVAX) mencatat kenaikan yang lebih tinggi yaitu sekitar 11%, sementara Solana (SOL) mengalami lonjakan hingga 14% dalam periode yang sama.


Sumber: Coindesk


*Disclaimer: Perdagangan Aset Kripto adalah aktivitas perdagangan yang berisiko tinggi dan berpotensi menyebabkan kerugian. Dengan melakukan perdagangan aset kripto berarti nasabah sudah mengetahui ada unsur resiko di dalam aktivitas tersebut. Diharapkan pengguna untuk melakukan riset dan analisa dengan baik terlebih dahulu karena harga aset kripto bersifat fluktuatif. NagaExchange tidak memaksa pengguna untuk membeli dan menjual aset kripto. Semua aktivitas perdagangan aset kripto merupakan keputusan individu oleh pengguna.*