Peningkatan Harga Kripto Polygon Dan Solana, Kok Bisa?
BERITA
9mos ago
Admin

Polygon menunjukkan kinerja yang mengesankan pada Selasa, 11 Juli 2023 dengan melonjak sebesar 8% selama sesi hari itu.

Kenaikan ini membawa mata uang kripto tersebut mencapai level tertinggi dalam sebulan, setelah mengalami tren bullish selama lima hari terakhir.

Sementara itu, Solana juga mengalami kenaikan yang signifikan, mengikuti penjualan besar-besaran pada awal pekan.

Pada awal sesi hari ini, Polygon (MATIC) mengalami kenaikan sebesar 8%, mencapai level tertinggi dalam satu bulan.

Setelah mencapai titik terendah $0.7033 pada awal hari ini, pasangan mata uang MATIC/USD mengalami lonjakan menuju puncak intraday $0.7473 pada hari Selasa, 11 Juli 2023.

Kenaikan ini membawa MATIC mencapai level tertinggi sejak 9 Juni 2023, di mana pada saat itu terakhir kali token ini melampaui batas atas pada level $0.7480.

Setelah mengalami penurunan hampir 7% pada awal pekan, para pendukung Solana (SOL) bergerak untuk membeli ketika harga turun, dan saat ini harga mendekati titik tertinggi baru dalam beberapa bulan.

Pada awal hari ini, SOL/USD melonjak mencapai level tinggi $22.29, kurang dari 24 jam setelah hampir turun di bawah $20.00.

Puncak harga yang terjadi pada tanggal 11 Juli 2023 membuat mata uang kripto ini yang merupakan yang terbesar kesembilan di dunia, naik hingga $0.20 mencapai titik tertinggi dalam dua bulan terakhir mencapai angka $22.49.

Berdasarkan analisis grafik, terlihat bahwa para trader kembali masuk ke pasar setelah indeks kekuatan relatif (RSI) mencapai level support di 65.00.

Pada saat ini, kekuatan harga berada pada pembacaan 69.05 dengan zona resistensi selanjutnya terlihat di 72.00.

Jika momentum yang terlihat hari ini berlanjut sepanjang minggu ini, kemungkinan besar Solana akan melewati level $23.00.


*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada pembaca bukan bermaksud perintah untuk jual/beli aset kripto. Segala keputusan investasi atau trading harus merupakan keputusan dan tanggung jawab pembaca. Do Your Own Research (DYOR).*