Saingi ChatGPT, Amazon Meluncurkan Bedrock!
BERITA
1yr ago
Admin

Amazon merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia dan telah resmi mengumumkan minatnya dalam pengembangan teknologi AI.

Mereka telah meluncurkan Bedrock sebagai pesaing ChatGPT, chatbot populer yang dikembangkan oleh OpenAI.

Seperti OpenAI dan Google, Amazon juga mengembangkan sistem AI generatifnya sendiri.

Bedrock menyediakan sejumlah tools AI generatif yang dapat diakses oleh pelanggan Amazon Web Services, layanan data yang dikelola oleh Amazon.

Selain itu, Bedrock API basic juga menyediakan kemampuan untuk membangun chatbot, merangkum teks, dan membuat gambar berdasarkan permintaan khusus.

Program Bedrock memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan model machine learning dasar untuk tugas-tugas tertentu.

Jika ChatGPT OpenAI memakai model bahasa GPT-4, maka pengguna Bedrock memiliki pilihan untuk menggunakan model Jurassic-2 AI21, Claude Anthropic, dan Amazon Titan.

Andy Jassy selaku CEO Amazon, baru-baru ini membahas pentingnya investasi AI bagi perusahaan dalam sebuah surat kepada para pemegang saham Amazon.

Dia menyatakan bahwa LLM (Language Learning Machine) dan AI generatif akan menjadi inovasi besar bagi pelanggan, pemegang saham, dan Amazon.

Pernyataan CEO ini sejalan dengan tren hype teknologi AI yang terjadi belakangan ini. Bahkan, ada minat yang meningkat mengenai cryptocurrency yang fokus pada AI sejak awal tahun 2023 berkat kesuksesan chatbot ChatGPT.