Keunikan Memecoin Anjing Pertama Di Blockchain Solana, BONK!
INFORMASI
10mos ago
Admin

Di ranah kripto yang berbagai macam, BONK Inu atau Bonk telah muncul sebagai bintang baru yang bersinar terang sejak debutnya pada akhir tahun 2022.

Sebagai memecoin perintis yang diperkenalkan dalam jaringan blockchain Solana (SOL), BONK telah menciptakan gebrakan besar dalam komunitas kripto.

BONK atau Bonk Inu adalah sebuah koin meme dengan tema anjing yang telah diperkenalkan di blockchain Solana (SOL).

Di tengah beragam aset digital dalam dunia kripto, BONK menonjol sebagai entitas yang unik dan menarik.

Sebagaimana banyak meme coin lain yang didorong oleh partisipasi komunitas, BONK merupakan kripto yang dibuat "untuk rakyat, oleh rakyat".

Hal ini menyatakan bahwa BONK diciptakan sebagai tanggapan terhadap dominasi tokenomics "Alameda" yang merajalela di jaringan Solana (SOL).

Pada tanggal 25 Desember 2022, BONK diperkenalkan dan secara rinci dijelaskan dalam whitepaper proyek sebagai "koin komunitas" di jaringan Solana dengan rencana penggunaannya dalam "banyak DApps hebat" di platform tersebut.

Peluncuran BONK bertujuan untuk menghadapi sentimen negatif terhadap Solana serta mengembalikan likuiditas ke bursa desentralisasi di ekosistem jaringan tersebut.

Sebagai FTX menghadapi kejatuhan yang gelap pada beberapa waktu sebelumnya, token BONK datang dengan kesenangan yang menyegarkan untuk Solana dan menjadikannya bukan hanya sekadar meme coin, tetapi juga simbol harapan dan pemulihan bagi komunitas di sekitar jaringan tersebut.

Tim di balik BONK sepenuhnya anonim.

Menurut laporan, tim pendiri BONK terdiri dari 22 individu yang merupakan anggota dalam komunitas Solana (SOL).

Meskipun spekulasi tentang identitas mereka beredar, mereka tetap memilih untuk menjaga diri mereka dalam misteri.

Semua pendiri memiliki pengalaman sebelumnya dalam mengembangkan dApps untuk blockchain Solana atau memimpin koleksi NFT terkemuka di ekosistem Solana.

Tim BONK menggunakan aplikasi Dexlab launchpad untuk menciptakan token dan mendistribusikan airdrop dengan bantuan alat dari Famous Fox Federation, koleksi NFT teratas di Solana.

Sejak diluncurkan, BONK telah mengalami kenaikan harga yang signifikan.

Pada tanggal 30 Desember 2022, nilai BONK meningkat dari $0.0000001078 menjadi $0.000004892 pada 5 Januari 2023, mencatat lonjakan besar sebesar 4,438 persen.

Saat itu, kapitalisasi pasar BONK mencapai $167 juta menurut data CoinMarketCap dan transaksi BONK mencapai lebih dari 4 juta, menurut Dune Analytics.

Tidak hanya itu, beberapa hari setelah peluncuran BONK, harga Solana (SOL) juga mengalami lonjakan sekitar 22% pada awal Januari 2023.

Meskipun alasan pastinya tidak diketahui, tampaknya peluncuran BONK berhasil menarik minat komunitas Solana pada waktu itu.

Sejak peluncurannya pada tanggal 25 Desember 2022, BONK menjadi semakin populer. Salah satu faktor utama yang mendorong popularitasnya adalah hype seputar airdrop yang diselenggarakan secara besar-besaran oleh tim BONK.

Airdrop ini berhasil menarik perhatian banyak pengguna dan investor di ekosistem Solana yang akhirnya berkontribusi pada peningkatan popularitas BONK.

Selain itu, popularitas BONK juga berawal dari visi dan misi yang unik yang diusungnya.

Sebagai koin meme pertama di Solana, BONK menghadirkan sesuatu yang segar dan inovatif bagi komunitas.

Visi BONK untuk mengembalikan kekuasaan kepada pengguna dan memberikan hiburan melalui token BONK telah berhasil menarik banyak perhatian dari pengguna dan investor.

Popularitas BONK juga terdorong oleh meningkatnya minat umum terhadap kripto dan koin meme. Seiring dengan popularitas Dogecoin dan Shiba Inu, banyak pengguna dan investor mencari koin meme berikutnya yang memiliki potensi untuk memberikan keuntungan besar.

BONK, dengan visi dan misi yang unik, serta dukungan dari komunitas yang kuat dan berkomitmen, telah berhasil menarik perhatian banyak orang dan menjadi populer di kalangan pengguna dan investor di dunia kripto.


*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada pembaca bukan bermaksud perintah untuk jual/beli aset kripto. Segala keputusan investasi atau trading harus merupakan keputusan dan tanggung jawab pembaca. Do Your Own Research (DYOR).*