ITV Studio Menciptakan Pengalaman Virtual Untuk Para Peserta Audisi "The Voice" Di Metaverse!
BERITA
11mos ago
Admin

ITV Studios, produser acara realitas populer "The Voice", kini memperluas jangkauannya ke ranah digital dengan menciptakan versi Metaverse dari acara tersebut.

Dengan pengembangan ini, penggemar dan penonton The Voice dapat merasakan pengalaman yang unik dan inovatif dengan menyaksikan penyanyi virtual di dalam lingkungan virtual yang sepenuhnya interaktif.

Ini memungkinkan mereka untuk lebih dari sekedar menjadi penonton, tetapi juga terlibat secara aktif dalam acara tersebut di dalam metaverse.

ITV Studios telah berkolaborasi dengan pengembang Metaverse, Virtual Brand Group (VBG), untuk menciptakan "The Voice Studios".

Peluncuran ini diselaraskan dengan penutupan musim ke-23 "The Voice" di NBC. Dikenal sebagai acara realitas yang populer di seluruh dunia, "The Voice" telah ditayangkan dalam 148 versi berbeda.

Dalam upaya untuk menghadirkan pengalaman baru bagi penggemar di dunia virtual, acara ini menampilkan kemiripan dengan platform Roblox.

Semua orang dapat mengakses "The Voice Studios" secara gratis di pusat hiburan Vegas City di platform metaverse Decentraland.

Inisiatif ini merupakan kelanjutan dari kesuksesan acara pop-up virtual "The Voice" selama Festival Musik Metaverse Decentraland yang diselenggarakan oleh VBG.

Di dalam zona penggemar Metaverse NBC yang didesain khusus, penggemar dapat belajar cara mengikuti audisi untuk seri ini. Selain itu, mereka juga dapat memenangkan pakaian virtual edisi terbatas.

Platform ini akan diluncurkan dengan lima pengalaman interaktif, yaitu Music Maker, Musical Treasure Hunt, Dance Off, Rhythm Challenge, dan Music Trivia.

Pengguna dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini sendirian atau bersaing dengan orang lain. Pemenang di setiap kategori akan ditentukan oleh penggemar yang memilih.

Semakin banyak penggemar yang berinteraksi dengan konten dan gameplay, semakin banyak fitur yang dapat mereka akses. Mereka juga akan memiliki peluang lebih besar untuk memenangkan MetaMerch "The Voice".

Justin Hochberg selaku CEO VBG, menyatakan bahwa The Voice Studios merepresentasikan "masa depan hiburan, fashion, dan pemasaran budaya muda".

Dia juga menyatakan bahwa membangun generasi berikutnya dengan Vegas City yang lebih besar dan lebih baik untuk acara, pengiklan, dan penggemar adalah langkah logis yang jelas.

Dalam meluncurkan The Voice Studios, acara TV The Voice membuka babak baru dalam sejarahnya dengan menggabungkan realitas dan dunia virtual, memberikan pengalaman seru dan interaktif bagi para penggemar. Mulai dari audisi hingga lomba menari, semuanya dapat dilakukan di Metaverse!