Dugaan Penipuan Kripto yang Dilakukan Oleh Pendeta Gereja di Colorado
BERITA
2mos ago
Admin

Eli Regalado selaku pengkhotbah gereja online di Denver, Colorado, kini menghadapi tuduhan penipuan aset kripto terhadap komunitas Kristen di wilayahnya.

Kontroversi ini muncul setelah beberapa investor di INDXcoin mengalami kesulitan menarik dana mereka.

Dalam sebuah pernyataan video, Regalado mengakui kebenaran tuduhan tersebut, “Kami menjual mata uang kripto tanpa jalan keluar yang jelas.”

Ia mengklaim bahwa perintah Tuhan memerintahkannya untuk membangun dan memberikan keuntungan sepuluh kali lipat kepada para investor.

“Kami melakukannya. Kami percaya pada firman-Nya,” katanya.

Meskipun Regaldo mengakui ketidaktahuannya tentang aset kripto dan tindakan yang diambilnya, dia berhasil mengumpulkan hampir US$3,2 juta dari lebih dari 300 orang dengan sebagian besar dana digunakan untuk keuntungan pribadinya, seperti membeli Range Rover, tas mewah, perhiasan, dan petualangan snowmobile.

Pihak berwenang Colorado, yang menempuh langkah hukum di Pengadilan Distrik Denver, menyebutkan bahwa kripto yang dijual oleh Regalado “tidak likuid dan praktis tidak berharga.”

“Kami menuduh bahwa Tuan Regalado mengambil keuntungan dari kepercayaan dan keyakinan komunitas Kristennya sendiri dan bahwa dia menjanjikan janji-janji kekayaan yang aneh kepada mereka ketika dia menjual mata uang kripto yang pada dasarnya tidak berharga,” ungkap Komisaris Sekuritas Colorado Tung Chan.

Sidang kasus ini dijadwalkan pada 29 Januari sesuai dengan pengaduan di pengadilan negara bagian Colorado.

Meski demikian, banyak komentar di situs INDXcoin mendukung Regalado, mengutip ayat-ayat Alkitab dan memuji cara dia menangani tuduhan tersebut.

Kasus ini mencerminkan risiko investasi aset kripto, terutama ketika dipromosikan oleh individu tanpa pengalaman signifikan dan menekankan pentingnya melakukan penelitian menyeluruh sebelum berinvestasi dalam aset digital, terutama yang diiklankan dengan klaim yang tidak realistis.


Sumber: Coinvestasi


*Disclaimer: Perdagangan Aset Kripto adalah aktivitas perdagangan yang berisiko tinggi dan berpotensi menyebabkan kerugian. Dengan melakukan perdagangan aset kripto berarti nasabah sudah mengetahui ada unsur resiko di dalam aktivitas tersebut. Diharapkan pengguna untuk melakukan riset dan analisa dengan baik terlebih dahulu karena harga aset kripto bersifat fluktuatif. NagaExchange tidak memaksa pengguna untuk membeli dan menjual aset kripto. Semua aktivitas perdagangan aset kripto merupakan keputusan individu oleh pengguna.*