Web3 Foundation Mengalokasikan Dana dan Token DOT untuk Pengembangan Proyek Polkadot
BERITA
8mos ago
Admin

Perusahaan Web3 Foundation, yang mengkhususkan diri pada protokol blockchain Polkadot, baru-baru ini mengumumkan rencana terbaru untuk menyiapkan dana sejumlah $22,08 juta dan 5 juta token DOT dalam tahun 2024.

Langkah ini bertujuan untuk memperkuat pengelolaan mekanisme pendanaan oleh komunitas di Polkadot Treasury.

Web3 Foundation didirikan di Swiss oleh Dr. Gavin Wood selaku mantan CTO Ethereum, dan terus mendukung pengembangan aplikasi untuk protokol perangkat lunak web terdesentralisasi.

Perusahaan mengumumkan inisiatif terbaru yang bertujuan untuk memperbaiki mekanisme pendanaan yang dikelola oleh komunitas Polkadot Treasury.

Fokusnya yaitu mendukung proyek-proyek yang memiliki potensi besar dalam membentuk masa depan Polkadot.

Pengumuman ini tidak memberikan rincian lebih lanjut termasuk tanggal peluncuran resmi dan pedoman untuk aplikasi pendanaan akan diungkapkan dalam beberapa minggu ke depan.

Pengumuman ini muncul setelah Web3 Foundation mengumumkan CEO baru, yaitu Fabian Gompf, yang sebelumnya menjabat sebagai VP Pengembangan Ekosistem di Parity Technologies.

Fabian menyampaikan antisipasinya untuk berkolaborasi dengan komunitas Polkadot yang sudah terlihat dalam pengumuman terbaru perusahaan ini.

Web3 Foundation berkomitmen memberikan penghargaan kepada proyek-proyek yang berkontribusi untuk mendorong inovasi di masa depan Polkadot.

Pengumuman ini juga muncul setelah Web3 Foundation mengamankan investasi dari perusahaan startup blockchain dan metaverse gaming bernama Mythical Games yang awalnya berbasis Ethereum, tetapi sekarang beralih ke Polkadot.

Salah satu proyek NFT utama dari Mythical Games, NFL Rivals, baru-baru ini mencapai jumlah pengguna aktif harian tertinggi yang melampaui angka 2 juta pemain.

Pada bulan Juli, Beatport, platform musik elektronik, juga merambah ke ekosistem Web3 dengan meluncurkan pasar token non-fungible (NFT) di Polkadot.

Beatport juga memperkenalkan 'NACHTS', sebuah koleksi 175 potret unik yang terhubung dengan komposisi musik menggunakan model AI.

Secara garis besar, Web3 Foundation berkomitmen untuk mendukung proyek-proyek yang memiliki potensi untuk membentuk masa depan Polkadot.

Melalui alokasi dana dan token yang signifikan, perusahaan ini bertujuan untuk mendorong inovasi dan pertumbuhan dalam ekosistem Polkadot.


* Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada pembaca bukan bermaksud perintah untuk jual/beli aset kripto. Segala keputusan investasi atau trading harus merupakan keputusan dan tanggung jawab pembaca. Do Your Own Research (DYOR).*