Sejarah dan Perkembangan Decentraland (MANA) Hingga Saat Ini
ASET KRIPTO
4mos ago
Admin

Decentraland (MANA) merupakan bentuk mata uang digital atau token kripto yang digunakan di platform bernama Decentraland.

MANA adalah token standar ERC-20 yang beroperasi di atas blockchain Ethereum.

Fungsinya adalah untuk memfasilitasi transaksi dan kepemilikan aset digital di dalam metaverse Decentraland.


Sejarah perkembangan kripto Decentraland (MANA) sebagai berikut:

1. Pendiri dan Perkembangan Awal: Awal mula terbentuknya Decentraland adalah pada tahun 2017 oleh Esteban Ordano dan Ariel Meilich. Visi awalnya adalah membentuk dunia maya yang sepenuhnya dikelola oleh komunitas, di mana para pengguna memiliki kebebasan untuk memiliki, mengembangkan, dan berpartisipasi dalam berbagai aktivitas di dalamnya.

2. Penawaran Koin Awal (ICO): Pada bulan Agustus 2017, Decentraland meluncurkan Penawaran Koin Awal (ICO) untuk mengumpulkan dana guna mendukung pengembangan proyek. ICO ini memungkinkan masyarakat untuk membeli token MANA menggunakan cryptocurrency seperti Ethereum, memberikan sumber daya yang diperlukan untuk memulai dan mengembangkan platform Decentraland.

3. Perkenalan Platform dan Pasar: Setelah tahap ICO, platform Decentraland secara bertahap dikembangkan dan diluncurkan. Pengguna dapat membeli, menjual, dan mengelola properti virtual, serta berpartisipasi dalam ekonomi digital di dalam Decentraland dengan menggunakan token MANA.

4. Pemanfaatan MANA di Metaverse: MANA berfungsi sebagai mata uang utama dalam ekosistem Decentraland. Pengguna perlu menggunakan MANA untuk membeli tanah virtual, aset digital, dan layanan lainnya di dalam platform. Selain itu, MANA juga digunakan untuk membayar transaksi, sewa, dan item virtual di Decentraland.

5. Perkembangan dan Pertumbuhan: Seiring dengan meningkatnya popularitas dan adopsi Decentraland, penggunaan MANA terus berkembang. Pengembang dan komunitas terus membangun berbagai proyek dan konten di dalam metaverse Decentraland, mendorong pertumbuhan ekosistem, dan permintaan akan token MANA.


Perkembangan MANA dan Decentraland secara keseluruhan adalah bagian dari evolusi metaverse dan konsep kepemilikan aset digital yang semakin merakyat.

Decentraland dan MANA merupakan contoh nyata bagaimana teknologi blockchain memungkinkan kepemilikan digital yang unik dan transaksi yang aman di dunia maya.


*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada pembaca bukan bermaksud perintah untuk jual/beli aset kripto. Segala keputusan investasi atau trading harus merupakan keputusan dan tanggung jawab pembaca. Do Your Own Research (DYOR).*