Pasca Peluncuran Meme Coin DOGS Menyebabkan Gangguan di Jaringan TON
BERITA
2w ago
Admin

Komunitas blockchain The Open Network (TON) melaporkan bahwa jaringan mengalami gangguan serius yang menyebabkan produksi blok baru terhenti selama lebih dari lima jam, menunjukkan adanya kendala dalam proses validasi transaksi.

Menurut data yang diperoleh dari tonscan.org pada tanggal 28 Agustus, blok terakhir yang divalidasi di jaringan TON terjadi lebih dari lima jam sebelumnya, tepatnya pada pukul 05.00 WIB di blok nomor 45341899.

Dalam sebuah unggahan di X, Tonk Inu menyatakan bahwa jaringan mungkin sedang menghadapi lonjakan volume lalu lintas yang diakibatkan oleh meme coin $DOGS.

"Ini bukan pertama kalinya hal ini terjadi dan semuanya berjalan lancar setelah stabilisasi. Kami sedang menunggu pengumuman resmi dari halaman $TON," katanya.

Meme coin $DOGS diluncurkan pada tanggal 26 Agustus di berbagai exchange terpusat (CEX) dan mulai berjalan di jaringan TON pada tanggal 27 Agustus.

Setelah peluncurannya, harga meme coin ini sempat mencapai puncak di US$0,0018 namun kemudian turun menjadi sekitar $0,0012 berdasarkan data dari CoinMarketCap (28/8/2024).

Peluncuran $DOGS terjadi beberapa hari setelah Pavel Durov selaku CEO Telegram, ditangkap oleh otoritas Prancis pada tanggal 24 Agustus.

Sebagai bentuk dukungan, TON Society mengubah logo dan foto profil di semua kanal komunitas TON menjadi maskot anjing, yang disebut "Resistance Dog," sebagai simbol perlawanan digital.

Selain itu, The TON Society baru-baru ini meluncurkan Open Letter Mini App di platform Telegram yang mendesak otoritas Prancis untuk membebaskan Durov dari penahanan dan mengizinkan Telegram untuk melindungi kebebasan berekspresi serta hak privasi para penggunanya.


Sumber: Coinvestasi


*Disclaimer: Perdagangan Aset Kripto adalah aktivitas perdagangan yang berisiko tinggi dan berpotensi menyebabkan kerugian. Dengan melakukan perdagangan aset kripto berarti nasabah sudah mengetahui ada unsur resiko di dalam aktivitas tersebut. Diharapkan pengguna untuk melakukan riset dan analisa dengan baik terlebih dahulu karena harga aset kripto bersifat fluktuatif. NagaExchange tidak memaksa pengguna untuk membeli dan menjual aset kripto. Semua aktivitas perdagangan aset kripto merupakan keputusan individu oleh pengguna.*