Token PEPE Mencapai Harga Tertinggi Terbaru
BERITA
6d ago
Admin

Di tengah pasar kripto yang cenderung menurun, memecoin PEPE justru mencatat kenaikan yang signifikan.

Menurut Coinmarketcap pada 13 Mei 2024, PEPE naik lebih dari 30% dan mencapai rekor tertinggi baru di harga US$0,0000109.

Volume perdagangan PEPE sempat melonjak 245% menjadi US$1,56 miliar, dengan kapitalisasi pasar meningkat menjadi US$4,31 miliar, menjadikannya aset kripto terbesar ke-23, melampaui Ethereum Classic (ETC).

Meski tidak ada alasan pasti untuk kenaikan PEPE di pasar yang lesu, kebangkitan Roaring Kitty, Keith Gill, di media sosial X disebut-sebut bertepatan dengan lonjakan ini.

Gill, yang terkenal karena pengaruhnya selama mania saham meme tahun 2021, kembali menggemparkan pasar dengan aktivitas terbarunya, mirip dengan dampaknya pada saham GameStop dan AMC Entertainment.

Setelah postingannya, volume perdagangan PEPE naik 245% dalam 24 jam, mencapai US$1,56 miliar.

Data dari DEXTools menunjukkan memecoin GameStop berbasis Solana naik lebih dari 550% dan token AMC melonjak 1.200% berkat kembalinya Gill.

Memecoin berkapitalisasi besar seperti Dogecoin dan Shiba Inu masing-masing naik 7% dan 5% dalam 24 jam terakhir.

Menurut Decrypt, aktivitas Gill juga memicu lonjakan besar dalam pembuatan koin meme berbasis Solana, yang difasilitasi oleh protokol pump.fun.

Protokol ini telah menghasilkan sekitar 127.000 SOL atau US$19 juta dalam bentuk gas fee sejak peluncurannya pada bulan Januari.


*Disclaimer: Perdagangan Aset Kripto adalah aktivitas perdagangan yang berisiko tinggi dan berpotensi menyebabkan kerugian. Dengan melakukan perdagangan aset kripto berarti nasabah sudah mengetahui ada unsur resiko di dalam aktivitas tersebut. Diharapkan pengguna untuk melakukan riset dan analisa dengan baik terlebih dahulu karena harga aset kripto bersifat fluktuatif. NagaExchange tidak memaksa pengguna untuk membeli dan menjual aset kripto. Semua aktivitas perdagangan aset kripto merupakan keputusan individu oleh pengguna.*