Silicon Valley Bank Bangkrut, Beberapa Perusahaan Kena Dampaknya!
BERITA
11mos ago
Admin

Bangkrutnya SVB menyebabkan beberapa perusahaan besar terkena imbasnya seperti Unity Technologies, Roblox, Vox Media, Roku, dan Circle. Perusahaan-perusahaan tersebut terancam akan mengalami kerugian.

1. Unity Technologies

Developer teknologi asal Amerika Serikat ini yang dikenal dengan mesin video game-nya, hari ini hanya memegang kurang dari 5 persen kas perusahaan. Tetapi, untuk menghindari keterlambatan dalam pembayaran, Unity segera memperbaharui lembaga pembayaran dari SVB ke bank lain sebelum tanggal 20 Maret 2023.


2. Roblox

Platform game online yang viral pada abad ke-21. Menurut kutipan dari Gizmo China, Roblox ikut terdampak penutupan SVB oleh regulator.

Menurut Forbes, Roblox memegang 5 persen dri US$3 miliar dalam bentuk tunai di dalam Bank. Tetapi, sumber dari perusahaan tersebut mengatakan bahwa keruntuhan SVB “tidak akan berdampak” pada operasional di perusahaan.


3. Vox Media

Outlet berita teknologi online popular di AS dan merupakan perusahaan induk The Verge. Menurut laporan The New York Times, Vox Media mempunyai sejumlah uang kas besar operasionalnya di SVB. Kartu kredit Vox Media yang dikeluarkan SVB telah berhenti bekerja sejak hari Jumat.


4. Roku

Perusahaan yang bergerak dalam penjualan perangkat media digital perangkat dan perilisan konten media streaming. Sebesar 26% aset perusahaan yang senilai US$ 487 juta terdapat di dalam SVB dan sebagian besar tidak diasuransikan.


5. Circle

Perusahaan cryptocurrency dari AS yang merupakan pemilik stablecoin USDC. Perusahaan mempunyai investasi sebesar US$3.3 miliar dengan SVB.