Waw, Sekarang Pembelian Mobil Ferrari Bisa Menggunakan Aset Kripto!
BERITA
4mos ago
Admin

Brand mobil mewah, Ferrari, sekarang dapat dibeli dengan menggunakan Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), dan USD Circle (USDC).

Ferrari telah menjalin kerja sama dengan BitPay yang merupakan sebuah pemroses pembayaran untuk memfasilitasi proses ini.

BitPay akan menangani konversi aset kripto menjadi mata uang fiat atas nama dealer Ferrari.

Pembelian mobil Ferrari dengan kripto tidak akan dikenakan biaya tambahan.

Saat ini, opsi pembelian mobil Ferrari dengan aset kripto hanya tersedia di Amerika Serikat, dengan rencana untuk memperluas layanan ini ke wilayah Eropa dan negara-negara lain yang menerima kripto pada tahun depan.

Merujuk pada laporan dari Reuters, Enrico Galliera selaku Chief Marketing and Commercial Officer Ferrari, menyatakan bahwa langkah ini ditujukan untuk menjangkau generasi muda yang mungkin tidak termasuk dalam target pelanggan utama Ferrari.

“Beberapa di antaranya adalah investor muda yang membangun kekayaan mereka melalui mata uang kripto, ini akan membantu kami terhubung dengan orang-orang yang belum tentu merupakan klien kami tetapi mungkin mampu membeli Ferrari,” ujar Galliera.

Penerimaan aset kripto sebagai metode pembayaran juga sejalan dengan komitmen perusahaan untuk mencapai netralitas karbon pada tahun 2030.

Menurut Galliera, penggunaan kripto saat ini cenderung lebih banyak menggunakan sumber energi terbaru yang lebih ramah lingkungan.

Sebagaimana dilansir oleh Decrypt, Ferrari telah bergabung dengan sejumlah produsen mobil lain yang memperbolehkan pembelian mobil menggunakan mata uang kripto.

Dealer-dealer resmi, seperti Lamborghini dan beberapa produsen mobil ternama seperti Nissan dan BMW, juga memberikan kesempatan kepada konsumen untuk membeli mobil menggunakan Bitcoin atau kripto lainnya di seluruh Amerika Serikat.

Laporan keuangan Ferrari untuk kuartal kedua mencatat bahwa sekitar 17,5% dari total pengiriman mobil mereka ditujukan ke Amerika, dengan 869 kendaraan dikirimkan.

Salah satu model terbaru dari Ferrari, yaitu 812GTS, dihargai sekitar US$430.000 atau sekitar 15,8 Bitcoin jika merujuk pada nilai BTC saat ini.


Sumber: Coinvestasi