Akun X Satoshi Nakamoto Kembali Aktif Setelah Sekian Lama
BERITA
8mos ago
Admin

Dalam perkembangan yang mengejutkan, sosok misterius di belakang Bitcoin yang dikenal sebagai Satoshi Nakamoto telah muncul kembali di media sosial.

Akun Twitter yang sebelumnya dikenal sebagai @satoshi, sekarang menggunakan akun dengan nama samaran X.

Setelah beberapa tahun terdiam, Nakamoto akhirnya kembali dengan kiriman pertamanya sejak tahun 2018.

Kehadiran tak terduga ini telah menciptakan kegemparan di kalangan komunitas kripto, memicu minat dan perkiraan yang besar.

Username @satoshi memiliki makna penting dalam dunia kripto, karena banyak yang meyakini bahwa pemilik akun tersebut adalah pencipta Bitcoin, yaitu Satoshi Nakamoto.

Nakamoto, entah sebagai individu atau kelompok, adalah penulis whitepaper Bitcoin yang inovatif pada tahun 2008.

Whitepaper ini memperkenalkan konsep teknologi blockchain dan mata uang digital kepada seluruh dunia.

Namun, sejak saat itu, Satoshi Nakamoto telah merahasiakan identitasnya, perlahan-lahan mengurangi partisipasinya di ranah publik, dan akhirnya menghilang dari forum online sekitar tahun 2010.

“Saya kembali. Mari kita jelajahi beberapa wilayah Bitcoin yang belum dijelaskan dalam whitepaper asli. Tetap pantau,” kata akun tersebut.

Crypto Potato melaporkan bahwa tweet yang muncul setelah periode lima tahun tanpa aktivitas telah mencuri perhatian besar dengan jumlah tampilan mencapai lebih dari lima juta dan memicu diskusi di komunitas kripto.

Respon terhadap kembalinya Satoshi Nakamoto bervariasi mulai dari minat hingga skeptisisme. Beberapa tokoh utama dalam dunia kripto, seperti analis Adam Cochran dan platform perdagangan Kraken, turut berpartisipasi dalam percakapan ini.

Peringatan telah dipublikasikan untuk tidak mengklik tautan apa pun yang dibagikan oleh akun @satoshi, karena dapat menimbulkan risiko penipuan.

Banyak pengguna meyakini bahwa Satoshi Nakamoto yang sebenarnya tidak akan mengorbankan kerahasiaan atau menggunakan aplikasi yang berpotensi membahayakan keamanan.

Oleh karena itu, beberapa orang menganggap akun tersebut palsu atau mungkin upaya permainan peran langsung (larping).

Misteri mengenai identitas Satoshi Nakamoto telah menjadi tanda tanya selama lebih dari satu dekade.

Meskipun Craig Wright selaku ilmuwan komputer Australia, telah mengklaim sebagai Nakamoto, keraguan dan kontroversi terus muncul.

John E. Deaton selaku seorang pengacara di dunia kripto, telah mengemukakan ketidakpercayaan terhadap klaim Wright, menyoroti kompleksitas seputar identitas sesungguhnya dari Satoshi Nakamoto.

Deaton mengajukan pandangan bahwa meskipun Wright mungkin memiliki pengetahuan atau keterlibatan terkait Nakamoto, reputasinya dianggap terlalu kontroversial untuk menjadi sosok pencipta sejati dari Bitcoin.


*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada pembaca bukan bermaksud perintah untuk jual/beli aset kripto. Segala keputusan investasi atau trading harus merupakan keputusan dan tanggung jawab pembaca. Do Your Own Research (DYOR).*