Penutupan Bulan Literasi Kripto 2023: Pemahaman Perdagangan Aset Kripto Bagi Masyarakat
EVENT
6mos ago
Admin

Bulan Literasi Kripto merupakan kegiatan yang diselenggarakan dengan tujuan untuk meberikan wawasan dan pemahaman mengenai aset kripto yang tepat kepada masyarakat serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pada selasa lalu (28/2) telah dilaksanakan acara penutupan program Bulan Literasi Kripto secara resmi oleh Kementerian Perdagangan RI (Kemendag RI) melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) dengan Asosisasi Pedagang Aset Kripto Indonesia (ASPAKRINDO).


Tahun ini merupakan tahun pertama diadakannya program Bulan Literasi Kripto selama satu bulan penuh pada Februari 2023.

Dalam rangka diperingatinya Hari Kanker Anak Sedunia pada tanggal 15 Februari lalu, ASPAKRINDO bekerjasama dengan Komunitas Rumah Batik Palbatu dan Komunitas IDNFT menyelenggarakan “Lelang NFT Batik”.

Lelang tersebut berupa hasil karya anak-anak pengidap kanker di Komunitas Rumah Batik Palbatu.

Pada setiap pembelian NFT Batik akan mendapatkan kain batik tersebut. Terdapat dua kain batik tulis motif kripto dengan bahan sutra yang dibuat langsung oleh anak-anak pengidap kanker di Komunitas Rumah Batik Palbatu.

Kolaborasi ini bertujuan untuk membantu anak-anak pengidap kanker serta turut menjaga batik sebagai warisan luhur budaya bangsa yang dibuat dalam bentuk NFT sebagai salah satu cara mengenalkan batik dalam bentuk aset digital yang mewakili barang berharga.


Selama Bulan Literasi Kripto, banyak kegiatan yang telah dilaksanakan NagaExchange dan bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat seperti podcast, diskusi, seminar, webinar, video edukasi, workshop, talkshow, dan berbagai jenis edukasi lainnya mengenai kripto.

Maka dari itu, program Bulan Literasi Kripto ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam edukasi mengenai kripto agar dapat memahami dunia kripto serta prinsip-prinsip dasarnya.