Dalam 1 Bulan, Ethereum Mengalami Lonjakan Hingga 19,37%
BERITA
1mo ago
Admin

Ethereum kembali menjadi fokus utama setelah mengalami kenaikan harga yang mencolok, bahkan melebihi Bitcoin dengan selisih yang cukup signifikan.

Untuk meramalkan arah selanjutnya dari Ethereum, penting untuk menganalisis aktivitas on-chain dan sentimen yang sedang beredar di pasar.

Pada rentang tanggal 8 hingga 11 Januari, Ethereum mencatat kenaikan sekitar 20%, namun mengalami kesulitan untuk menstabilkan diri di atas level $2.600.

Kinerja Ethereum melebihi Bitcoin dengan selisih sebesar 19,5% sejak tanggal 8 Januari, karena sebuah kejadian yang tidak sering terjadi.

Terakhir kali Ethereum mengungguli Bitcoin dengan margin yang signifikan terjadi pada bulan Oktober 2022.

Para investor Ethereum saat ini mempertanyakan apakah posisi di atas $2.500 dapat dipertahankan tanpa dukungan dari ETF spot Ethereum dan pembaruan teknis jaringan.

Walaupun Ethereum telah menunjukkan kinerja yang lebih baik daripada Bitcoin dengan selisih 15% atau lebih dalam satu minggu, kejadian semacam ini jarang terjadi.

Pada tahun 2023, Ethereum mengalami penurunan dalam total value locked (TVL) dan biaya gas yang tinggi, sementara Bitcoin mendapat dorongan dari harapan terhadap ETF spot.

Terakhir kali Ethereum melampaui Bitcoin sebesar 17% terjadi 14 bulan yang lalu.

Meskipun begitu, peristiwa masa lalu tidak selalu menjadi indikator yang dapat diandalkan untuk memprediksi masa depan.

Untuk mengevaluasi kemungkinan Ethereum tetap berada di atas $2.500, perlu untuk mendalam ke dalam aktivitas jaringan Ethereum dan solusi skalabilitas yang disediakan.

Peran kritis dimainkan oleh aplikasi terdesentralisasi (DApps) dan penurunan jumlah alamat aktif dapat mengindikasikan penurunan permintaan terhadap ETH.

Dalam 30 hari terakhir, volume DApps di Ethereum mengalami peningkatan sekitar 41%.

Potensi kenaikan harga Ethereum dapat berasal dari hard fork "Dencun" dan kemungkinan persetujuan ETF Ethereum.

Analisis teknis menunjukkan bahwa meskipun Ethereum sempat turun ke level $2.500, sentimen pasar tetap optimis.

Grafik harian dan grafik 4 jam memberikan pandangan yang lebih terperinci tentang tren harga Ethereum.

Selain itu, analisis open interest Ethereum juga memberikan gambaran mengenai ekspektasi pasar terhadap aset kripto ini.


*Disclaimer: Perdagangan Aset Kripto adalah aktivitas perdagangan yang berisiko tinggi dan berpotensi menyebabkan kerugian. Dengan melakukan perdagangan aset kripto berarti nasabah sudah mengetahui ada unsur resiko di dalam aktivitas tersebut. Diharapkan pengguna untuk melakukan riset dan analisa dengan baik terlebih dahulu karena harga aset kripto bersifat fluktuatif. NagaExchange tidak memaksa pengguna untuk membeli dan menjual aset kripto. Semua aktivitas perdagangan aset kripto merupakan keputusan individu oleh pengguna.*