Strategi Kripto oleh Donald Trump untuk Menarik Suara di Pemilu Presiden 2024
BERITA
1mo ago
Admin

Dalam dunia politik di mana setiap langkah dihitung untuk menarik perhatian dan mempengaruhi pemilih, calon Presiden AS Donald Trump menunjukkan keahliannya dalam memanfaatkan tren baru demi keuntungan politiknya.

Dengan cepatnya perkembangan industri mata uang kripto, Trump dengan cerdik memposisikan dirinya sebagai pendukung sektor kripto yang sedang tumbuh ini.

Trump tidak hanya menggunakan kripto sebagai bagian dari agenda politiknya tetapi juga sebagai alat untuk menarik pemilih dalam pemilihan presiden 2024.

Sikap Trump yang kini menerima mata uang kripto, terutama dukungan vokalnya terhadap pertumbuhan industri dan penerimaan sumbangan kripto untuk kampanyenya, menandai perubahan besar dari pandangannya yang sebelumnya negatif terhadap kripto.

Melalui platform media sosial Truth Social, yang dimiliki oleh Trump Media and Technology Group (TMTG), Trump menyatakan dukungannya terhadap inovasi kripto dan mendesak Amerika Serikat untuk memimpin di bidang ini.

Ia juga menambahkan bahwa dirinya sangat mendukung perusahaan mata uang kripto dan segala sesuatu yang terkait dengan industri baru ini.

Trump juga berjanji akan memberikan pengampunan kepada Ross Ulbricht selaku pendiri Silk Road, jika terpilih kembali sebagai Presiden AS.

Silk Road adalah pasar darknet pertama yang menggunakan Bitcoin sebagai sistem pembayarannya.

Seiring dengan pernyataan publik Trump yang mendukung kripto, dia juga dilaporkan bertemu dengan para pendukung kripto.

Para pembeli token non-fungible (NFT) "Mugshot" Trump memiliki kesempatan untuk makan malam bersamanya pada 8 Mei di kediamannya di Mar-a-Lago.

Makan malam tersebut merupakan bagian dari pembelian kartu perdagangan digital yang menampilkan foto mugshot Trump saat menyerahkan diri di Penjara Fulton County di Georgia.

Dampak pendekatan Trump yang berpusat pada kripto terhadap prospek pemilihannya sudah terlihat, dengan platform prediksi seperti Polymarket memberinya peluang lebih tinggi untuk memenangkan pemilu dibandingkan Joe Biden.


Sumber: Coinvestasi


*Disclaimer: Perdagangan Aset Kripto adalah aktivitas perdagangan yang berisiko tinggi dan berpotensi menyebabkan kerugian. Dengan melakukan perdagangan aset kripto berarti nasabah sudah mengetahui ada unsur resiko di dalam aktivitas tersebut. Diharapkan pengguna untuk melakukan riset dan analisa dengan baik terlebih dahulu karena harga aset kripto bersifat fluktuatif. NagaExchange tidak memaksa pengguna untuk membeli dan menjual aset kripto. Semua aktivitas perdagangan aset kripto merupakan keputusan individu oleh pengguna.*