Sumbangan Bitcoin yang Diberikan Miliarder Kripto untuk Kampanye Donald Trump
BERITA
4d ago
Admin

Cameron dan Tyler Winklevoss selaku pendiri bursa kripto Gemini, menyumbangkan 15,47 Bitcoin senilai US$1 juta untuk mendukung kampanye pemilihan kembali Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat.

Tyler menyatakan dukungannya pada Trump dalam pemilihan presiden AS 2024 melalui postingan di X, dengan alasan pandangan pro-Bitcoin Trump yang berbeda dengan sikap pemerintahan Presiden Joe Biden terhadap kripto.

Tyler mengkritik tindakan pemerintahan Biden yang menggunakan lembaga pemerintah untuk menekan industri kripto, terutama melalui tindakan hukum SEC.

Cameron juga mendonasikan Bitcoin untuk Trump, menyatakan bahwa Trump akan mengakhiri "perang" Biden terhadap kripto.

Kembar Winklevoss, yang masing-masing memiliki kekayaan bersih US$2,7 miliar, juga menunjukkan dukungan Gemini terhadap Trump dengan meluncurkan proyek keuangan kampanye.

Gemini mengajak warga AS untuk berdonasi dalam mata uang kripto.

Selama beberapa tahun terakhir, kembar Winklevoss dan Gemini telah menghadapi berbagai tuntutan hukum akibat runtuhnya program pinjaman Gemini Earn pada 2022.

Pada Februari 2024, Gemini diperintahkan mengembalikan US$1,1 miliar kepada pelanggan dan membayar denda US$37 juta.

Selain itu, Gemini juga setuju membayar denda US$21 juta untuk menyelesaikan kasus dengan SEC terkait program Earn.


*Disclaimer: Perdagangan Aset Kripto adalah aktivitas perdagangan yang berisiko tinggi dan berpotensi menyebabkan kerugian. Dengan melakukan perdagangan aset kripto berarti nasabah sudah mengetahui ada unsur resiko di dalam aktivitas tersebut. Diharapkan pengguna untuk melakukan riset dan analisa dengan baik terlebih dahulu karena harga aset kripto bersifat fluktuatif. NagaExchange tidak memaksa pengguna untuk membeli dan menjual aset kripto. Semua aktivitas perdagangan aset kripto merupakan keputusan individu oleh pengguna.*