Harga BNB Mengalami Kenaikan Hingga Lebih Dari US$300 Karena Hal Ini!
BERITA
3mos ago
Admin

Kenaikan nilai Binance Coin (BNB) yang baru-baru ini terjadi telah menarik perhatian para penggemar dan investor kripto, membuka peluang untuk mencapai puncak yang lebih tinggi.

Berdasarkan informasi dari CoinMarketCap, BNB mengalami kenaikan harga sekitar 3,15 persen dalam periode 24 jam terakhir yang mencapai tingkat signifikan sekitar US$280.

Performa luar biasa ini telah menjadikan BNB sebagai kripto dengan performa terunggul di antara 10 aset teratas berdasarkan kapitalisasi pasar dan menandai sebuah momen krusial dalam sejarah perdagangannya.

Perubahan dalam dinamika pasar kripto ini menjadi berita baik bagi pemegang BNB, terutama mengingat tantangan terbaru yang dihadapi BNB dalam menjaga posisinya dalam peringkat pasar.

Sebelumnya, BNB telah kehilangan peringkat ke-4 yang kemudian direbut oleh Solana.

Menurut laporan Coin Edition, analisis teknikal dari grafik BNB/USD dalam jangka waktu 4 jam menunjukkan adanya peningkatan dalam volatilitas Binance Coin.

Pengamatan ini dapat diperkuat oleh Bollinger Bands (BB), sebuah indikator yang populer digunakan dalam pasar kripto untuk mengevaluasi pergerakan harga dan tingkat volatilitas.

Band atas dari Bollinger Bands secara tajam bersilangan dengan candle, mendorong harga BNB mencapai US$279,80, menunjukkan bahwa koin ini sedang mengalami kondisi overbought.

Keadaan overbought sering kali diartikan sebagai potensi pembalikan arah harga aset.

Informasi tambahan dapat ditemukan melalui penggunaan indikator On Balance Volume (OBV) yang menunjukkan adanya tren positif.

Kenaikan nilai OBV merupakan sinyal yang kuat bahwa proses akumulasi sedang berlangsung dan memberikan indikasi bahwa kemungkinan besar BNB akan mengalami breakout dalam waktu dekat.

Apabila tren akumulasi ini berlanjut, tampaknya masuk akal bahwa BNB dapat mengalami kenaikan tambahan sekitar 20 persen dalam nilai yang berpotensi mencapai level US$300.

Namun, para trader dan investor disarankan untuk tetap berhati-hati terhadap tanda-tanda distribusi yang mungkin mengurangi peluang untuk terjadi breakout ke atas.

Pada saat penulisan, terlihat adanya penurunan momentum positif BNB yang menyebabkan sedikit penurunan harga menjadi US$276,30.

Meskipun begitu, indikator RSI menunjukkan nilai sebesar 68,65.

Angka RSI ini mengindikasikan bahwa penurunan harga yang terjadi belakangan ini mungkin bersifat sementara dan pembeli masih mendominasi pasar dengan cukup kuat.

Penting untuk diingat bahwa pembacaan RSI memiliki signifikansi yang besar, karena ini merupakan indikator utama dari sentimen pasar.

Para pelaku pasar disarankan untuk memonitor RSI dengan cermat, khususnya jika mencapai atau melebihi ambang batas 70,00, karena hal tersebut dapat menjadi tanda penurunan harga yang akan datang.

Indikator kunci lain yang mendukung sentimen positif adalah Chaikin Money Flow (CMF) yang baru-baru ini mengalami peningkatan menjadi 0,14.

CMF merupakan sebuah osilator yang mengukur tekanan pembelian dan penjualan selama periode tertentu.

Kenaikan tajam pada Chaikin Money Flow (CMF) memberikan keuntungan bagi para investor yang optimis, menunjukkan arus uang yang cepat dan potensi untuk terjadinya perbedaan positif dalam harga BNB.

Ke depannya, pergerakan harga Binance Coin ini kemungkinan akan dipengaruhi oleh tren pasar secara keseluruhan.

Meskipun telah mencatat kenaikan belakangan ini, BNB menghadapi tantangan yang signifikan untuk mengambil kembali posisinya dari SOL dalam peringkat pasar.

Persaingan di antara mata uang kripto teratas sangat ketat dan kemampuan BNB untuk mempertahankan momentum positifnya dalam pasar yang seringkali fluktuatif dan sulit diprediksi akan menjadi fokus perhatian bagi investor dan analis pasar.


Sumber: Blockchain Media