Membahas Mining BTC Di Jabar, Ridwan Kamil Menjadi Pembicara Di Bitcoin Conference AS!
BERITA
11mos ago
Admin

Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat, dijadwalkan menjadi pembicara di Bitcoin Conference 2023, sebuah konferensi Bitcoin ternama di Miami, Amerika Serikat pada tanggal 18-20 Mei 2023.

Dalam fireside chat selama 20 menit pada tanggal 20 Mei 2023, Kang Emil akan membahas tentang masa depan adopsi Bitcoin dan pertambangan di Jawa Barat.

Komunitas kripto Indonesia merespon dengan antusiasme di Twitter Bitcoin Conference, karena banyak dari mereka tidak menyangka Ridwan Kamil akan menjadi pembicara di acara tersebut.

Menurut pernyataan yang dikutip oleh Bitcoin Conference, Ridwan Kamil yakin bahwa sumber energi terbarukan seperti tenaga surya dan panas bumi bisa digunakan sebagai tenaga listrik untuk mendukung kegiatan penambangan Bitcoin.

Ridwan Kamil menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET) yang memiliki tugas untuk mendorong penggunaan sumber energi terbarukan di seluruh wilayah Indonesia.

Sebagai Gubernur Jawa Barat, ia telah bekerja sama dengan perusahaan asal Amerika Serikat, Bentaus, yang menyediakan sumber energi ramah lingkungan untuk aktivitas penambangan Bitcoin.

Selain itu, ia juga berkolaborasi dengan GRN Energy dan perusahaan lainnya untuk memperkenalkan dan mendorong adopsi Bitcoin di Indonesia melalui pendidikan.

Ridwan Kamil yang dikenal dengan sapaan Kang Emil, tidak asing dengan dunia kripto. Pada tahun sebelumnya, ia mendukung industri NFT sebagai peluang bagi seniman dan bahkan menjual NFT karya dirinya yang berjudul "Pandemic Self Potrait" di pasar NFT OpenSea seharga 1 ETH atau sekitar Rp45 juta pada saat itu.

Bitcoin Conference yang diselenggarakan oleh Bitcoin Magazine merupakan acara tahunan yang membahas Bitcoin dari berbagai sudut pandang termasuk aspek industri dan regulasi.

Selain Ridwan Kamil, acara ini juga akan dihadiri oleh tokoh-tokoh seperti Executive Chairman MicroStrategy Michael Saylor, Arthur Hayes Co-Founder 100x Group, CSO Human Rights Foundation Alex Gladstein, Managing Director Credit Suisse Zoltan Pozsar, dan lainnya.


*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada pembaca bukan bermaksud perintah untuk jual/beli aset kripto. Segala keputusan investasi atau trading harus merupakan keputusan dan tanggung jawab pembaca. Do Your Own Research (DYOR).*