Menurut Analis, Minat Investor Institusi pada Cardano dan Polkadot Menurun
BERITA
3d ago
Admin

Ben Armstrong selaku seorang analis kripto yang dikenal dengan nama Bitboy Crypto, menyatakan bahwa investor institusi tidak lagi tertarik pada Cardano (ADA) dan Polkadot (DOT).

Pernyataan ini memicu perdebatan dan reaksi keras di komunitas kripto.

Pada 3 Juli lalu, dalam sebuah postingan di X, Armstrong menyebut bahwa Cardano dan Polkadot dianggap "mati" oleh institusi yang akan menghambat mereka sebagai aset investasi.

Namun, ia menekankan bahwa kedua kripto ini masih bisa mengalami kenaikan selama periode bull run, meski keuntungan yang diperoleh hanya pada tingkat menengah.

Pernyataan Armstrong datang setelah tim Polkadot menghubunginya untuk kerja sama sponsor, yang ia tolak karena mengetahui kondisi Polkadot yang dianggap buruk.

Opini Armstrong menuai kontroversi dan kritik dari komunitas kripto, yang menganggap pernyataannya lebih berdasarkan opini pribadi daripada analisis berbasis fakta.

Dave yang merupakan salah satu pengguna X, menekankan pentingnya uptime selama 6,9 tahun, pemerintahan mandiri, komunitas nyata, efisiensi energi, dan blockchain yang dimiliki serta dikelola komunitas.

Pengguna Cardano Whale merasa miris dengan sebutan "koin mati" dari Armstrong.

Pembelaan dari komunitas Cardano dan Polkadot menekankan keterlibatan komunitas yang tinggi dan bahwa kripto bukan hanya untuk institusi.

Opini Armstrong mungkin dipengaruhi oleh performa harga ADA dan DOT yang lesu.

Dalam sebulan terakhir, ADA turun lebih dari 21%, sementara DOT turun sekitar 9%.


Sumber: Coinvestasi


*Disclaimer: Perdagangan Aset Kripto adalah aktivitas perdagangan yang berisiko tinggi dan berpotensi menyebabkan kerugian. Dengan melakukan perdagangan aset kripto berarti nasabah sudah mengetahui ada unsur resiko di dalam aktivitas tersebut. Diharapkan pengguna untuk melakukan riset dan analisa dengan baik terlebih dahulu karena harga aset kripto bersifat fluktuatif. NagaExchange tidak memaksa pengguna untuk membeli dan menjual aset kripto. Semua aktivitas perdagangan aset kripto merupakan keputusan individu oleh pengguna.*