Peluncuran Dompet Digital Stablecoin oleh Mastercard untuk Memberikan Kemudahan bagi Pelanggan di Asia-Pasifik
BERITA
1yr ago
Admin

Beberapa waktu lalu, Mastercard yang merupakan sarana pembayaran global melakukan peluncuran dompet digital stablecoin dengan Stables, platform stablecoin Australia.

Pada 20 Maret lalu, telah diumumkan kolaborasi antara Mastercard dengan Stables yang mengizinkan pelanggan di wilayah Asia-Pasifik (APAC) untuk menggunakan stablecoin mereka dimanapun Mastercard tersedia.

Seperti yang dilansir pada Cointelegraph, kolaborasi ini melibatkan dompet khusus stablecoin yang dibuat oleh Stables dan dilengkapi kartu pembayaran dari Mastercard.

Kartu pembayaran ini dapat menyimpan dan membelanjakan stablecoin USD Coin (USDC) dengan mengganti mata uang digital menjadi fiat dan akan menetap di jaringan Mastercard serta dapat diakses melalui aplikasi digital Stables melalui dompet seluler.

“Mastercard berkomitmen untuk mendukung solusi pembayaran inovatif yang memberikan kebebasan kepada pemegang kartu untuk membelanjakan aset mereka di mana, bagaimana, dan kapan saja,” kata Kallan Hogan selaku Kepala Fintech Mastercard Australia pada kutipan di Cointelegraph (21/3/2023).

“Stables membangun solusi untuk sektor Web3 dengan memanfaatkan jaringan global Mastercard serta perangkat siber dan intelijen, termasuk CipherTrace dan Ekata, dengan mengedepankan kepercayaan dan keamanan,” lanjut Hogan.

Mastercard ini awalnya akan tersedia bagi pengguna yang berbasis di Australia lalu memasuki wilayah Eropa, Amerika Serikat, Inggris, dan sebagian besar Asia-Pasifik.

Daniel Li selaku salah satu Founder dan CEO Stables mengatakan bahwa dompet digital stablecoin ini akan tersedia pada Q2 tahun 2023.

Dompet juga dapat menerima setoran dari beberapa stablecoin lainnya yang secara otomatis dikonversi menjadi USDC tanpa adanya biaya.

“Stablecoin akan memainkan peran penting dalam sistem keuangan baru dan akan menjadi inti untuk menjembatani dunia keuangan tradisional dan terdesentralisasi. Stables akan terus bekerja sama dengan USDC dan Circle sebagai bagian penting dari ekosistem tersebut,” kata Daniel Li.

Pengguna juga dapat melakukan penambahan saldo, transfer bank, debit langsung, dan metode pembayaran lainnya.