CFTC Mengajukan Gugatan kepada Binance!
BERITA
10mos ago
Admin

Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas (CFTC) asal Amerika Serikat mengajukan gugatan terhadap CEO Bursa kripto terbesar di dunia, Binance yaitu Changpeng Zhao (CZ) serta tiga entitas milik Binance seperti Binance Holdings Limited, Binance Holdings (IE) Limited, dan Binance (Services) Holdings Limited pada Senin, 27 Maret 2023 di Pengadilan Federal AS.

Gugatan tersebut diajukan atas dugaan pelanggaran aturan perdagangan dan derivatif yang menyatakan bahwa Binance melanggar peraturan Commodity Exchange Act (CEA) AS.

Binance diduga tidak mendaftar dengan benar ke regulator derivatif dan juga terlibat dalam strategi arbitrase peraturan demi keuntungan komersial.

Gugatan tersebut juga mengatakan bahwa Binance sengaja menyembunyikan letak kantor dan entitas yang menjalankan platform perdagangan aset digitalnya.

“Kami memblokir pengguna AS berdasarkan kebangsaan (KYC), IP (termasuk titik akhir VPN yang umum digunakan di luar AS), operator seluler, sidik jari perangkat, setoran dan penarikan bank, setoran dan penarikan blockchain, nomor tempat sampah kartu kredit, dan banyak lagi,” kata CZ.

CZ juga menyangkal tuduhan bahwa Binance tidak terdaftar dan berjalan secara ilegal.

“Binance memegang jumlah lisensi atau pendaftaran tertinggi secara global, 16 dan terus bertambah, dan dihormati oleh komunitas pengguna kami,” lanjut CZ.

CZ juga menegaskan beberapa hal seperti:

- Binance tidak melakukan perdagangan demi keuntungan atau memanipulasi pasar dalam keadaaan apapun.

- Binance mempunyai afiliasi yang menyediakan likuiditas untuk pasangan yang memiliki likuiditas lebih sedikit dan tidak memiliki keuntungan yang besar.

- Karyawan Binance tidak diberi izin untuk menjual koin dalam waktu 90 hari sejak pembelian terbaru ataupun sebaliknya dan dilarang melakukan perdagangan di Futures.

- Binance juga membatasi pihak yang dapat mengakses informasi pribadi.

“Saya mengamati sendiri kebijakan ini dengan ketat. Saya juga tidak pernah berpartisipasi dalam Binance Launchpad, Earn, Margin, atau Futures. Saya tahu penggunaan terbaik dari waktu saya adalah membangun platform solid yang melayani pengguna kami,” ujar Changpeng Zhao selaku CEO Binance.