Robinhood Akan Melakukan Delisting Polygon, Cardano, Dan Solana!
BERITA
8mos ago
Admin

Pada 10 Juni 2023, pasar kripto mengalami penurunan drastis hingga mencapai angka dua digit seperti Solana (SOL), Polygon (MATIC), dan Cardano (ADA).

Penurunan tersebut terjadi setelah Robinhood yang merupakan sebuah platform trading dan investasi yang populer di Amerika Serikat (AS), mengumumkan rencananya untuk menghapus SOL, MATIC, dan ADA dari daftar kripto yang ditawarkan pada tanggal 27 Juni mendatang.

Robinhood mengambil langkah ini setelah SEC mengajukan tuntutan hukum terhadap Binance dan Coinbase.

SEC menuduh kedua bursa tersebut menjual sekuritas yang tidak terdaftar dalam bentuk aset kripto, termasuk tiga koin yang disebutkan sebelumnya.

Total ada 19 aset kripto yang dianggap sebagai sekuritas oleh SEC dalam tuntutan mereka terhadap Binance dan Coinbase.

Daftar lengkapnya terdiri dari SOL, ADA, MATIC, FIL, SAND, MANA, AXS, ALGO, BNB, BUSD, ATOM, COTI, DASH, CHZ, VGX, FLOW, ICP, NEAR, dan NEXO.

Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) juga mengalami penurunan. BTC turun 4%, sementara ETH turun sekitar 6%.

Kapitalisasi pasar kripto secara keseluruhan juga mengalami penurunan lebih dari 5%. Sentimen investor kripto yang dicatat oleh Fear & Greed Index berada pada tingkat netral.

Lookonchain selaku seorang detektif kripto telah mencatat bahwa sejumlah pedagang institusional juga ikut terlibat dalam aksi penjualan.

Cumberland, Jump Trading, dan bahkan Robinhood sendiri terlihat telah mendepositkan lebih dari $14 juta dalam bentuk MATIC ke exchange kripto.

Selain itu, transaksi besar yang melibatkan "whale" juga terlihat dalam bentuk SOL. Seorang "whale" telah mentransfer lebih dari 680.000 SOL senilai hampir $10 juta ke beberapa bursa seperti Binance, Coinbase, dan Kraken.

Meskipun dominasi narasi tekanan penjualan menguasai pasar, beberapa investor tampaknya mulai memanfaatkan momen penurunan ini untuk melakukan pembelian.

Seorang "whale" telah menambahkan $6 juta dalam bentuk BTC ke dalam dompetnya. "Whale" lainnya juga telah mendepositkan 18,6 juta USDT dan 4,7 juta DAI ke Binance.

Deposit stablecoin sering dianggap sebagai tanda persiapan untuk melakukan pembelian aset kripto di bursa.


*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada pembaca bukan bermaksud perintah untuk jual/beli aset kripto. Segala keputusan investasi atau trading harus merupakan keputusan dan tanggung jawab pembaca. Do Your Own Research (DYOR).*