Peluncuran Mobil Di Metaverse “I Vision Dee” Oleh BMW!
BERITA
1yr ago
Admin

Brand mobil BMW resmi meluncurkan prototipe Smart Metaverse Car dengan sebutan “I Vision Dee” yang dilaksanakan pada hari Kamis, 5 Januari 2023 – Minggu, 8 Januari 2023 dalam acara CES 2023.

Produsen mobil mewah ini muncul dengan luaran warna putih bersih dan pemiliknya bisa mengonfigurasi eksterior mobil dengan 32 warna berbeda dan menggunakan teknologi E-Ink Dee.

Seperti yang dilansir oleh Geek Metaverse, Dee merupakan prototipe andalan bagi platform Neue Klasse generasi berikutnya dari BMW, yang akan diluncurkan pada tahun 2025 dengan model sedan yang dinamis dan mode sport-activity.

Dee adalah singkatan dari Digital Emotional Experience. I Vision Dee BMW ini juga dapat ditemukan di Joytopia, yang merupakan metaverse BMW yang terinspirasi Las Vegas.

Oliver Zipse selaku CEO BMW, menyatakan bahwa, “Dee memiliki tahap interaksi human-machine dan gagasan yang tidak bisa dianggap sebagai fiksi ilmiah, karena akan menginspirasi Neue Klasse kami,” dikutip dari The Verge (6/1/2023).

Menurut The Verge terdapat 4 level interaksi yang dapat ditemukan dalam mobil I Vision Dee ini, BMW menyebutnya sebagai ‘mixed reality slider’, diantaranya:

- Level 1: Menawarkan semua data untuk mengemudi dan navigasi yang dibutuhkan pengemudi.

- Level 2: Membantu berkomunikasi dengan menampilkan pesan teks dan panggilan.

- Level 3: Menyatukan fitur level 1 dan 2 serta menambah data navigasi pada kaca depan, termasuk peringatan tabrakan dan kemungkinan rintangan yang disorot, dan juga menampilkan media sosial.

- Level 4: ‘Far beyond reality’, yang menurut BMW artinya adalah para pengemudi bisa membawa semua teman ke dalam mobil tersebut secara virtual.