Kreasi NFT Indonesia: Inspirasi Karya Anak Bangsa
BERITA
1mo ago
Admin

NFT Project merupakan representasi digital yang melibatkan karya-karya seperti musik, video, permainan, gambar, bahkan lukisan dalam format JPEG, PNG, atau MP4, yang diciptakan untuk menciptakan aset berharga yang prestisius.

Untuk mengoleksi salah satu proyek NFT Indonesia, Anda dapat memperolehnya melalui platform NFT seperti OpenSea, Foundation, Hit en Nunc, Reliable, dan banyak lagi.

Namun, beberapa proyek NFT Indonesia hanya dapat diakses dan diperdagangkan melalui situs web atau platform resmi yang mereka miliki. Dalam dunia NFT, terdapat dua istilah umum yang perlu dipahami: NFT project dan NFT drop.

NFT project merujuk pada proyek NFT yang merupakan kumpulan karya digital yang dijadikan aset berharga.

Sedangkan, NFT drop adalah metode distribusi suatu proyek NFT yang tersedia untuk pembelian oleh investor yang mencakup informasi tentang tanggal, waktu peluncuran, dan harga minting proyek NFT tersebut.


Terdapat beberapa proyek NFT Indonesia yang popular, diantaranya:

1. Karafuru: Proyek NFT yang berasal dari Indonesia dan dibuat oleh seniman bernama Willy yang bekerja sama dengan Museum of Toys dan Urban Sneaker Society. Karafuru memiliki gaya khas dengan karakter-karakter yang menarik dan telah sukses menjual ribuan gambar NFT dengan volume perdagangan yang tinggi.


2. Mindblowon Universe: Sebuah proyek NFT yang berasal dari komik strip Tahilalat dan telah memperluas jangkauannya dengan merilis koleksi NFT yang menggabungkan berbagai referensi kartun tahun 90-an dengan gaya unik khas Tahilalat.


3. Ghozali Everyday: Proyek NFT yang unik karena merupakan koleksi foto selfie Ghozali yang berhasil terjual dengan nilai yang fantastis di pasar NFT dan mengumpulkan miliaran rupiah dalam volume perdagangan.


4. Si Juki (Lost in Jukiverse): Koleksi NFT yang didasarkan pada karakter Si Juki yang terjual habis dalam waktu singkat dengan volume perdagangan yang tinggi.


5. Baliverse: Inisiatif dari klub sepak bola Bali United untuk mendukung seniman lokal di Bali dengan berbagai koleksi NFT yang tersedia untuk diperdagangkan di platform OpenSea.


6. BWOPLE: Proyek NFT karya seniman Gengoya yang unik karena tidak menggunakan algoritma komputer dan menggunakan blockchain Tezos.


7. Journey and Her Loyal Fellowship: Karya NFT seniman visual 2D Diela Maharanie yang telah sukses terjual dengan harga tinggi di pasar NFT.


8. Gojimoon: Bagian dari proyek Karafuru yang memiliki volume perdagangan yang tinggi dan berhasil meraih popularitas tinggi di OpenSea.


9. Syahrini Metaverse Tour: Koleksi NFT dari penyanyi terkenal Indonesia, Syahrini, yang laris terjual dalam waktu singkat dan berhasil mengumpulkan pendapatan yang signifikan.



*Disclaimer: Perdagangan Aset Kripto adalah aktivitas perdagangan yang berisiko tinggi dan berpotensi menyebabkan kerugian. Dengan melakukan perdagangan aset kripto berarti nasabah sudah mengetahui ada unsur resiko di dalam aktivitas tersebut. Diharapkan pengguna untuk melakukan riset dan analisa dengan baik terlebih dahulu karena harga aset kripto bersifat fluktuatif. NagaExchange tidak memaksa pengguna untuk membeli dan menjual aset kripto. Semua aktivitas perdagangan aset kripto merupakan keputusan individu oleh pengguna.*