Peringatan Trump Terhadap Biden: Jangan Menjual Bitcoin Milik AS
BERITA
1mo ago
Admin

Dalam sebuah wawancara dengan streamer dan influencer Adin Ross, Donald Trump selaku mantan Presiden Amerika Serikat, memperingatkan pemerintahan Biden agar tidak menjual Bitcoin yang dimiliki oleh Amerika Serikat.

Trump menegaskan pentingnya inovasi dalam sektor aset digital, memperingatkan bahwa AS bisa tertinggal dari pesaing geopolitiknya seperti China jika tidak aktif dalam perkembangan kripto.

“Mata uang ini sangat modern, bentuknya juga sangat modern, dan saya kenal banyak orang baik yang benar-benar tertarik dengan dunia dan pasar ini, mereka cerdas, mereka orang baik, dan mereka pikir ini akan sangat menguntungkan,” kata Trump dilaporkan oleh Cointelegraph.

Pernyataan Trump ini muncul bersamaan dengan usulan dari Cynthia Lummis selaku Senator Republik Wyoming, yang mengajukan rencana agar pemerintah AS memegang Bitcoin sebagai cadangan strategis.

Lummis percaya bahwa stabilitas jangka panjang dan sifat desentralisasi Bitcoin menjadikannya tambahan berharga bagi cadangan nasional, memberikan keamanan finansial di tengah volatilitas pasar.

Lummis telah memperkenalkan rancangan undang-undang yang mengarahkan Departemen Keuangan AS untuk mengakuisisi satu juta Bitcoin selama lima tahun dan menahannya setidaknya selama 20 tahun kecuali diperlukan untuk mengurangi utang nasional.

Namun, ada kritik mengenai Bitcoin sebagai cadangan strategis.

Dennis Kelleher selaku CEO Better Markets, berargumen bahwa Bitcoin tidak memiliki tujuan strategis seperti cadangan tradisional seperti minyak dan emas.

Dia memperingatkan bahwa membuat cadangan Bitcoin nasional bisa secara artifisial meningkatkan harga aset tanpa memberikan manfaat nyata.

Moe Vela selaku mantan penasihat senior Presiden Joe Biden, juga menyoroti volatilitas dan asal anonim Bitcoin, mempertanyakan kesesuaiannya untuk cadangan Departemen Keuangan.

Fluktuasi pasar baru-baru ini memperkuat kekhawatiran ini.

Nilai Bitcoin turun sebesar 16% dan Ether turun sebesar 23%, menyoroti volatilitas yang melekat dalam pasar kripto.

Oleh karena itu, ketidakstabilan Bitcoin membuatnya sangat berisiko untuk cadangan nasional dan berpotensi mengekspos ekonomi AS terhadap risiko finansial yang tidak perlu.


Sumber: Coinvestasi


*Disclaimer: Perdagangan Aset Kripto adalah aktivitas perdagangan yang berisiko tinggi dan berpotensi menyebabkan kerugian. Dengan melakukan perdagangan aset kripto berarti nasabah sudah mengetahui ada unsur resiko di dalam aktivitas tersebut. Diharapkan pengguna untuk melakukan riset dan analisa dengan baik terlebih dahulu karena harga aset kripto bersifat fluktuatif. NagaExchange tidak memaksa pengguna untuk membeli dan menjual aset kripto. Semua aktivitas perdagangan aset kripto merupakan keputusan individu oleh pengguna.*