Sebagai Dukungan Terhadap CEO Telegram, Justin Sun Usulkan DAO
BERITA
3w ago
Admin

Justin Sun selaku pendiri Tron, secara terbuka menyatakan dukungannya kepada Pavel Durov selaku pendiri Telegram, yang saat ini ditahan oleh otoritas Prancis.

Pada tanggal 26 Agustus, melalui sebuah unggahan di platform X, Sun mengajukan ide pembentukan FreePavel DAO sebagai upaya untuk membantu Durov meraih kebebasan hukum.

Sun juga berjanji untuk menyumbangkan hingga US$1 juta (sekitar Rp15 miliar), dengan syarat bahwa komunitas mendukung inisiatif ini dan pelaksanaannya dilakukan secara desentralisasi.

Sun juga mengajak Elon Musk dan Mario Nawfal untuk bergabung dalam gerakan ini.

Respon dari komunitas Crypto Twitter sebagian besar mendukung, dengan banyak pengguna yang menggunakan tagar #FreeDurov, yang semakin populer di berbagai platform media sosial, khususnya di X.

Menurut laporan Reuters, Pavel Durov ditangkap di bandara Le Bourget di Paris, setelah mendarat dengan jet pribadinya pada 24 Agustus malam.

Penangkapan ini terkait dengan penyelidikan yang sedang berlangsung di Prancis, yang menyoroti kurangnya moderasi di Telegram, yang memungkinkan aktivitas ilegal terjadi di platform tersebut.

Sumber dari kepolisian Prancis menyatakan bahwa polisi sudah mengetahui keberadaan Durov di pesawat tersebut sebelum mendarat dan segera bertindak untuk menangkapnya karena ia merupakan subjek surat perintah penangkapan di Prancis.

Meskipun demikian, hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari otoritas Prancis mengenai penangkapan Durov, sehingga status hukumnya masih belum jelas dan penuh ketidakpastian.

Sementara itu, Telegram menegaskan bahwa platform mereka mematuhi peraturan Uni Eropa, termasuk Undang-Undang Layanan Digital Eropa, dan moderasi yang dilakukan sesuai dengan standar industri serta terus ditingkatkan.


Sumber: Coinvestasi


*Disclaimer: Perdagangan Aset Kripto adalah aktivitas perdagangan yang berisiko tinggi dan berpotensi menyebabkan kerugian. Dengan melakukan perdagangan aset kripto berarti nasabah sudah mengetahui ada unsur resiko di dalam aktivitas tersebut. Diharapkan pengguna untuk melakukan riset dan analisa dengan baik terlebih dahulu karena harga aset kripto bersifat fluktuatif. NagaExchange tidak memaksa pengguna untuk membeli dan menjual aset kripto. Semua aktivitas perdagangan aset kripto merupakan keputusan individu oleh pengguna.*