Whales Bitcoin Terkaya Kelima Muncul Kembali dengan Transaksi Bitcoin Senilai $6 Miliar
BERITA
3w ago
Admin

"37X" merupakan Holders Bitcoin (BTC) terbesar kelima yang baru-baru ini melakukan transfer lebih dari $6 miliar nilai BTC ke tiga alamat baru untuk pertama kalinya sejak tahun 2019.

Pemilik besar Bitcoin ini mentransfer hampir seluruh saldo BTC-nya, sebesar 94.500 Bitcoin, senilai $6,05 miliar, pada tanggal 23 Maret, hanya meninggalkan 1,4 BTC di alamat awalnya. Informasi ini didasarkan pada postingan X yang diposting oleh Arkham Intelligence pada tanggal 25 Maret.

Pemindahan besar ini terjadi dalam konteks minat yang meningkat terhadap Bitcoin, terutama didorong oleh pendinginan blok Bitcoin yang akan terjadi dalam 25 hari.

Meskipun harga Bitcoin telah mencapai puncak sepanjang masa sebelum pendinginan blok, pemindahan lebih dari $6 miliar BTC ini terjadi dua hari sebelum Bitcoin kembali mencapai harga $70.000 pada 25 Maret untuk pertama kalinya dalam 10 hari.

Peningkatan minat investor terhadap Bitcoin telah menyebabkan penurunan pasokan BTC di Coinbase, mencapai level terendah dalam sembilan tahun pada 18 Maret, dengan jumlah 344.856 BTC.

Momentum lonjakan harga Bitcoin saat ini terutama didorong oleh harapan terhadap ETF Bitcoin, yang kini didukung oleh sepuluh Bitcoin exchange-traded funds (ETF) spot di Amerika Serikat, menurut Christopher Cheung selaku seorang mitra di dana aset digital Ten Squared.

Partisipasi lembaga keuangan tradisional seperti BlackRock dan Fidelity dalam meluncurkan produk-produk BTC telah memberikan legitimasi lebih lanjut pada kriptokurensi sebagai kelas aset alternatif.

Hal ini telah mengurangi ketidakpastian bagi investor yang sebelumnya ragu untuk memasuki pasar kripto.

Menurut data dari Dune, ETF Bitcoin saat ini memiliki total nilai sebesar $58,3 miliar dalam transaksi on-chain yang mewakili 4,17% dari pasokan BTC saat ini.


Sumber: Coinfolks


*Disclaimer: Perdagangan Aset Kripto adalah aktivitas perdagangan yang berisiko tinggi dan berpotensi menyebabkan kerugian. Dengan melakukan perdagangan aset kripto berarti nasabah sudah mengetahui ada unsur resiko di dalam aktivitas tersebut. Diharapkan pengguna untuk melakukan riset dan analisa dengan baik terlebih dahulu karena harga aset kripto bersifat fluktuatif. NagaExchange tidak memaksa pengguna untuk membeli dan menjual aset kripto. Semua aktivitas perdagangan aset kripto merupakan keputusan individu oleh pengguna.*