Wow! Memecoin PEPE Masuk Dalam 100 Besar Aset Kripto Teratas
BERITA
11mos ago
Admin

Pepe (PEPE), sebuah aset kripto yang terinspirasi dari meme populer, telah mengalami peningkatan nilai yang signifikan dalam semalam, mendorongnya masuk ke dalam daftar 100 mata uang kripto teratas berdasarkan kapitalisasi pasar yang eksklusif. Pertumbuhan ini menarik perhatian investor dan peserta pasar, meskipun aset ini memiliki dasar yang lebih santai atau tidak serius dibandingkan dengan kripto lainnya yang didukung oleh fundamental yang kuat.

Kenaikan nilai PEPE didorong oleh beberapa faktor, termasuk dukungan kuat dari komunitas pendukung dan peningkatan pencarian di internet. Peran media sosial dalam meningkatkan visibilitas koin juga sangat penting, karena koin ini didorong oleh meme sehingga mudah dibagikan dan dikenali. Walaupun fluktuasi nilai pasar aset kripto umumnya volatil, PEPE telah berhasil menarik perhatian banyak investor.

PEPE merupakan token ERC-20 yang memiliki persediaan 420,69 triliun token dan termasuk dalam kategori koin meme, yaitu token yang terinspirasi oleh meme internet dan budaya populer. Walaupun telah ada beberapa NFT dan token Pepe the Frog sebelumnya, token PEPE terbaru berhasil menarik perhatian pasar dengan cepat.

Diluncurkan hanya dua minggu yang lalu, PEPE telah memasuki daftar 100 aset kripto terbesar di pasar dengan kapitalisasi pasar sebesar US$ 582 juta. Dalam 24 jam terakhir, token PEPE naik 111% dan selama seminggu naik 304%, menurut data CoinGecko. Bahkan, seorang investor berhasil mengubah US$ 250 menjadi US$ 1,02 juta hanya dalam beberapa hari dengan membeli 5,9 triliun token PEPE dengan 0,125 Ethereum pada 15 April.

Pada empat hari berikutnya, taruhan tersebut tumbuh menjadi satu juta dolar AS saat PEPE naik sekitar 40.7900%. Wallet investor tersebut sekarang menyimpan 3,9 triliun koin senilai lebih dari US$ 5,3 juta.

Koin PEPE pertama kali diperdagangkan pada 15 April dengan harga sekitar US$ 0,000000001, dan token terakhir diperdagangkan pada harga US$ 0,00000137, menurut data CoinGecko pada tanggal 2 Mei pukul 15.00 WIB.

Menurut Decrypt, peningkatan harga PEPE yang pesat berbarengan dengan peningkatan pencarian yang sama di Google. Skor Google Trend untuk kata kunci "pepecoin" melonjak dari 3 menjadi 100 dari tanggal 9 hingga 16 April.

Skor ini merefleksikan popularitas pencarian kata kunci di Google Search dalam periode tertentu. Skala nilai bervariasi antara 0 hingga 100, di mana nilai 100 mencerminkan puncak popularitas pencarian kata kunci yang terkait.

Ada faktor lain yang berpotensi mempengaruhi harga koin PEPE, yaitu daftar koin di beberapa bursa kripto, seperti OKX, Huobi, Gate.io, dan MEXC. Volume DeFi untuk PEPE juga meningkat. Volume perdagangan sekitar token ini melonjak dari US$ 2,99 juta pada 15 April di pasangan perdagangan PEPE/WETH Uniswap menjadi lebih dari US$ 240 juta dengan beberapa pasangan perdagangan likuiditas dan pencatatan di bursa terpusat (CEX).

Dasbor analitik Ethereum Nansen menunjukkan bahwa lebih dari 30 "smart money" wallet membeli token PEPE senilai sekitar US$ 1 juta dalam seminggu terakhir. Perusahaan analitik menandai pedagang yang sangat besar dan aktif dalam kategori "smart wallets".


*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada pembaca bukan bermaksud perintah untuk jual/beli aset kripto. Segala keputusan investasi atau trading harus merupakan keputusan dan tanggung jawab pembaca. Do Your Own Research (DYOR).*